Covid-19 di Jember Melandai, 20 Kecamatan Sudah Berstatus Zona Hijau

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Jember, Boby Ari Sandy/RMOLJatim
Kepala Dinas Kominfo Pemkab Jember, Boby Ari Sandy/RMOLJatim

Sebanyak 20 Kecamatan di Kabupaten Jember sudah memasuki zona hijau alias  wilayah yang tidak memiliki kasus Covid-19. Bahkan untuk kasus aktif Covid-19 sudah tinggal 2 orang saja. Meski demikian masyarakat diminta b tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 terutama saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.


Kepala Dinas Kominfo Pemkab Jember, Boby Ari Sandy menjelaskan, masih tersisa 11 kecamatan yang masih ada penyebaran Covid-19, dari 31 kecamatan di Kabupaten Jember. 

"10 kecamatan diantaranya sudah zona kuning atau kasus penyebarannya sudah rendah, yakni  kecamatan Silo, tempurejo, Ambulu, Wuluhan, Rambipuji/ Kaliwates, Patrang, Sumbersari,  Semboro dan sumberbaru," terangnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (28/12).

"Masih ada satu kecamatan, masuk zona orange ( wilayah penyebaran Covid sedang), yakni Kecamatan Tanggul," sambungnya.

Dia menjelaskan, Kecamatan tanggul masuk satu-satunya kecamatan di kabupaten Jember yang masih zona orange, karena adanya Pasien BMI yang baru pulang dari luar negeri positif Covid-19. 

Diketahui, kasus aktif Covid-19 di kabupaten Jember tinggal 2 kasus. Sesuai data tim penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, selama pandemi total Kasus konfirmasi positif sebanyak 16.225 orang dan sudah dinyatakan sembuh sebanyak

14.768 atau 91,02%. Sedangkan jumlah pasien meninggal sebanyak 1.455 atau 8,97%. Sementara untuk kasus suspek 1 orang, kontak erat ada 15.779 orang, yang masih terpantau sebanyak 68 orang atau 0,43 %.


ikuti update rmoljatim di google news