Pemilu 2024, DPC Gerindra Kabupaten Malang Dukung Prabowo Maju Capres

DPC Gerinda Kabupaten Malang saat deklarasikan Prabowo maju Capres/Ist
DPC Gerinda Kabupaten Malang saat deklarasikan Prabowo maju Capres/Ist

Dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Malang telah bersepakat untuk mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto agar maju sebagai Calon Presiden (Capres). Pernyataan dukungaan itu disampaikan dalam konsolidasi yang digelar pada Kamis (30/12). 


Ketua DPC Gerinda Kabupaten Malang Chusni Mubarok menyampaikan, bahwa Pengurus DPC, PAC, Ranting, sayap, kader penggerak siap mendukung dan memenangkan bapak Prabowo subianto sebagai Presiden.

"Manakala Bapak Prabowo bersedia mencalonkan sebagai Calon Presiden kami siap mendukung dan memenangkannya di wilayah Kabupaten Malang," ujar Chusni Mubarok di Malang, Jum'at (31/12).

Selain itu, Chusni Mubarok juga menyampaikan, bahwa seluruh kader yang hadir dalam konsolidasi tersebut harus terus kompak. Terlebih untuk dapat hadir di tengah masyarakat untuk menjembatani persoal-persoalan yang ada. 

"Bagi seluruh Kader Gerinda harus hadir di tengah masyarakat. Apalagi saat masyarakat membutuhkan tenaga dan pikiran kita. Dengan begitu, akan merebut hati para pemilih, " kata Chusni. 

Dalam konsolidasi ini, lanjut Chusni, selain untuk melakukan komunikasi dengan seluruh PAC, juga sebagai proses pendidikan politik saat ini. 

"Fungsi komunikasi yang dimaksud adalah sebagai perwujudan perintah Ketua Umum Prabowo Subianto khususnya pengurus Partai Gerindra untuk selalu hadir di tengah-tengah kesulitan yang dihadapi masyarakat. Maka proses pendidikan politik ini Kita sampaikan, kepada seluruh pengurus PAC bahwa mereka harus turun ke lapangan," tutur Chusni.

Masih menurut Chusni, penguatan struktural yang dilakukan tersebut, juga sebagai bentuk untuk memverifikasi partai politik (parpol) atau juga dalam rangka revitalisasi organisasi. Bahkan ia menyebut, bahwa langkah itu juga dimaksudkan untuk penguatan yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. 

Dalam pertemuan tersebut dihadiri mulai dari pengurus PAC, kader penggerak, sayap dak ranting dari dapil 5, yakni Dau, Karangploso, Wagir, Pujon, Ngantang dan Kasembon.


ikuti berita kami di google news