Gedung Sekolah di Bondowoso Rusak dan Terbengkalai, Siswa PAUD Terpaksa Numpang Sekolah di Mushola

Gedung sekolah PAUD yang rusak
Gedung sekolah PAUD yang rusak

Gedung PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Bondowoso terlihat rusak parah karena belum adanya perbaikan dari pihak berwenang.


Awalnya, beredar foto gedung paud yang sangat tidak layak ditempati tersebut, diunggah oleh nomor whatshap bernama Abdul Latif. Paud tersebut berada di Dusun Karang Tengah, Desa Sumber Tengah, Kecamatan Binakal, Bondowoso.

Disampaikan Salah satu wali murid di Paud Islamiyah, Ida alias Bu Habibi (27 th), bahwa anak yang tengah belajar di PAUD Islamiyah tidak berada di ruang kelas tersebut. Melainkan berada di mushola yang berada di gedung paud tersebut.

"Sudah lama mas, anak saya kalau sekolah di musholanya itu, kadang di rumah pak kepala aekolahnya," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (3/1).

Ida menjelaskan, anaknya yang belajar di mushola sudah hampir dua tahun, hingga saat ini belum ada perbaikan sama sekali. Ia berharap pada pemerintah setempat, ada bantuan renovasi gedung paud tersebut.

"Inginnya sih segera diperbaiki, karena selama ini numpang di mushola. Di sana terus kan ga enak juga numpang terus,"katanya.

Selaku wali murid, Ida mengaku belajar mengajar di paud tersebut dirasa kurang efektif sebab dilakukan di mushola. Dan siswanya pun menjadi satu baik yang Kelas Nol kecil maupun kelas Nol besar.

"Bukan hanya saya, semua wali murid keluhannya sama. Apalagi ada 27 siswa, pasti kurang efektif," pungkasnya.