Para Pemburu Tiket Capres 2024 Masih Gimmick Politik

Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra/Net
Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra/Net

Kemunculan tokoh politik nasional dalam perebutan tiket calon presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) tahun 2024, hingga kini belum nampak gebrakannya.


Menurut pengamat politik Iwel Sastra, hingga pertengahan tahun ini para tokoh yang ingin meraih kursi Capres tetap tidak akan ada kebaruan dalam kerja politik.

"Sepertinya para tokoh ini akan tetap banyak memanfaatkan media sosial untuk menjaga popularitas," demikian kata Iwel dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Jumat malam (7/1).

Direktur Mahara Leadership ini mengamati, apa yang ditampilkan tokoh politik dalam meraih tiket Capres di media sosial justru tidak banyak terkait dengan kebijakan dan kinerja.

Ia berkesimpulan, para tokoh politik yang ingin berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang lebih menunjukkan tindakan politik kemasan semata.

"Lebih banyak pada gimmick-gimmick konten yang diharapkan bisa viral," demikian kata Iwel.

Dalam setahun terakhir para tokoh yang menguat akan berkontestasi di Pilpres 2024 seperti Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo nampak mengelola kerja politiknya hanya terkesan konvensional semata.