Lolos Seleksi Timnas Kemenpora U16, Sadewa akan Tampil Optimal Saat Training Center

Muhamad Sadewa Ramadhan, pemain muda berbakat asal DKI Jakarta yang dipanggil Timnas Pelajar Kemenpora U16/Ist
Muhamad Sadewa Ramadhan, pemain muda berbakat asal DKI Jakarta yang dipanggil Timnas Pelajar Kemenpora U16/Ist

Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) yang didukung Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI), resmi memanggil beberapa pemain yang lolos seleksi akhir Timnas Sepakbola Pelajar Kemenpora U16 di Bandung, Jawa Barat.


Di antara 26 pemain yang dipanggil dari berbagai provinsi, ada nama Muhamad Sadewa Ramadhan.  Pemain muda berbakat kelahiran Jakarta, 30 Oktober 2005 ini merupakan pemain asal Sekolah Sepakbola EJFA (Emas Jakarta Football Academy) asal Kota Jakarta Utara. Dewa sapaan akrabnya telah mempersiapkan diri untuk tampil saat Training Center (TC) di wilayah Lembang, Bandung Jawa Barat pada 18-23 Februari 2022.

Dewa sendiri punya banyak sederet pengalaman dan prestasi bermain di tingkat nasional. Salah satunya saat Dewa memperkuat Elite Pro Academy (EPA) U18 di KlubBorneo FC asal Kalimantan, kemudian dia juga bermain di Galasiswa DKI pada tingkat nasional.

"Saya bangga dengan semangat dan kemauan keras Dewa dalam berlatih sepakbola. Sejak kecil Dewa selalu ikut dengan kemauan sendiri. Dia tanpa dipaksakan selalu berada di lapangan bola bermain dengan si kulit bundar," kata ayah Dewa, Sugianto pada Kantor Berita RMOLJatim di Jakarta, Kamis (3/2).

Ditambahkan Sugianto, anaknya itu sejak kecil memang mempunyai  rutinitas bermain bola. "Saya selalu berdoa semoga mimpi Dewa menjadi pemain profesional bisa terwujud," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Dewa mengatakan akan berjuang untuk meraih hasil terbaik. 

"Saya akan berlatih dengan giat untuk meraih hasil terbaik. Dalam kesempatan ini saya akan manfaatkan berlatih dan berdoa agar bisa memberikan yang terbaik untuk tanah air," tutup Dewa yang berharap dapat mengikuti jejak kakaknya, M. Kanu Helmiawan menjadi pemain PS Sleman dan Timnas U-23.