Antisipasi Lonjakan Omicron, 400 Tempat Tidur Disiapkan di GOR Tanjung Priok 

Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim saat tinjau GOR Tanjung Priok/RMOLJakarta
Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim saat tinjau GOR Tanjung Priok/RMOLJakarta

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, menyebutkan tambahan kasus positif secara nasional sebanyak 26.121 orang. Dari data itu, provinsi yang menyumbang tambahan kasus positif paling banyak, yaitu di DKI Jakarta mencapai 12.682 orang  


Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkomimko) Jakarta Utara meninjau lokasi isolasi terkendali di GOR Tanjung Priok, Sunter Agung, Tanjung Priok, Senin (7/2).

Ali menyebut di lokasi tersebur telah disiapkan sebanyak 400 tempat tidur untuk mengantisipasi lonjakan angka Covid-19 di Jakarta.

"Kami lakukan pengecekan, kesiapan sarana dan prasarana. Di sini sudah dapat diliat ada sebanyak 400 tempat tidur, 100 di lantai dasar dan 300 di lantai dua," kata Ali seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Menurut Ali, pembagian kamar juga dibedakan dari jenis kelamin. Untuk lantai dasar akan disekat menjadi dua untuk laki-laki dan ibu dan anak.

"Jika terjadi ledakan kasus nantinya lantai dasar diperuntukan hanya untuk Ibu dan anak, untuk para laki-laki akan dipindah ke lantai dua," kata Ali.

"Kelengkapan seperti toilet dan lainnya juga sudah dicek oleh Sudin Olahraga Jakarta Utara termasuk dengan makan tiga kali sehari yang akan disiapkan Sudin Sosial Jakarta Utara," tambah Ali.

Terakhir, Ali mengimbau kepada warga Jakarta Utara untuk tidak memaksakan diri melakukan isolasi mandiri di rumah.

Dalam peninjauan ini turut hadir Dandim 0502 Jakarta Utara, Letkol infantri Frega F. Wenas, Kapolres Metro Jakarta Utara,  Kombes Polisi Wibowo, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Ariana, dan UKPD terkait.