Peringati HPN 2022, PWI Madiun-Kapolres Berikan Santunan Wartawan Senior

Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madiun bersama Kapolres Madiun Kota memberikan bantuan kepada wartawan senior, Rabu (9/02).


Adalah Santoso mantan wartawan Jawa Pos sekaligus mantan Ketua PWI Madiun sekitar tahun 1993 hingga 1996 berdomisili di Kelurahan Kelun, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Ketua PWI Madiun, Siswowidodo mengatakan, pemberian tali asih itu sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi dalam peringatan HPN 2022.

”Peringatan HPN tahun 2022 ini kita gelar secara sederhana, salah satunya bersilaturahmi ke wartawan senior, Santoso,” jelasnya.

Siswowidodo menambahkan, sosok Santoso patut diteladani oleh para wartawan, khususnya faktor semangat. Meskipun sudah memasuki usia senja dan beberapa tahun terakhir sakit struk, namun semangat masih terlihat jelas dan masih mampu menorehkan karya jurnalistiknya. Seperti menulis buku, majalah dan media massa.

”Kegiatan ini juga untuk mengajak teman-teman mendengar tentang apa yang pernah dilakukan Pak Santoso, kemudian kita bisa mencontoh semangatnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan memuji meski sudah senja Santoso masih bisa membuktikan semangat dalam berkarya. Dan dibuktikan juga dengan beberapa buku karya tulisnya.

”Hal-hal seperti inilah yang perlu ditiru oleh kita semua yang masih diberikan kesehatan, termasuk Humas Polres Madiun Kota untuk terus belajar kepada seniornya yang sudah lebih baik sebelumnya,” ungkap AKBP Dewa Putu Eka.

Sekedar diketahui,dalam memperingati HPN 2022. PWI Madiun mengadakan beberapa kegiatan berupa baksos serta pelatihan jurnaliksik.