Positif Covid 19, Belasan Penghuni Panti Asuhan dirawat di Ruang Isoter Pemkot Kediri

Petugas Saat Mengantar Pasien Covid 19 di Isoter
Petugas Saat Mengantar Pasien Covid 19 di Isoter

Pemerintah Kota Kediri melalui BPBD, beberapa waktu lalu kembali menyiapkan ruang isolasi terpusat (Isoter) yang ada di Jalan Himalaya Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, sebagai tempat isolasi mandiri untuk masyarakat yang terpapar covid 19, jika ada lonjakan ketiga.


Pada 9 Februari 2022, ruang isoter yang sudah disiapkan, menampung kembali satu masyarakat yang terpapar covid 19 dari Kelurahan Bujel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Semula, pada Bulan November 2021, ruang Isoter sudah bersih dari pasien covid 19. 

Bahkan, pagar barikade juga sudah dilepas semua. Namun, kini pagar barikade tersebut, kembali dipasang. Indun Munawaroh, Kepala BPBD Kota Kediri mengatakan, bahwa saat ini di ruang isoter Jalan Himalaya Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, ketambahan pasien covid 19, dari salah satu panti asuhan yang ada di Kecamatan Mojoroto sebanyak 13 anak-anak yang terpapar covid 19 dengan gejala ringan. 

"Hari ini, kita telah merawat sebanyak 13 orang dari panti asuhan yang positif covid 19. Sedangkan satu orang lagi, usia dewasa. Jadi, total yang kita rawat di Isoter ini sebanyak 14 orang. SOP tetap sama dengan yang dulu, akan ada pemeriksaan lanjutan di Isoter ini," Kata Indun Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Kamis (10/2). 

Indun menambahkan, untuk perawatan pasien yang terpapar covid 19 di ruang Isoter Jalan Himalaya Kecamatan Mojoroto Kota Kediri tetap seperti saat lonjakan covid 19 yang kedua pada bulan Juli 2021 lalu.

Sebelumnya, salah satu penghuni panti asuhan ada yang mengalami demam. Sehingga, dilakukan tracing dan kedapatan ada 13 anak-anak usia 13 hingga 19 tahun penghuni Panti asuhan positif Covid 19.