DPD Golkar Gelontorkan Sembako Korban Banjir Bandang Tongas Probolinggo

Oka Mahendra Jati Kusuma, saat memberikan sembako secara simbolis pada Korban Banjir Bandang Tongas Probolinggo. /RMOLJatim
Oka Mahendra Jati Kusuma, saat memberikan sembako secara simbolis pada Korban Banjir Bandang Tongas Probolinggo. /RMOLJatim

Bencana banjir bandang yang menerjang ribuan rumah di Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, membuat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar setempat bergerak cepat dalam melaksanakan misi kemanusiaan.


DPD dan Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Probolinggo menggelontorkan ratusan paket sembako serta makanan siap saji untuk masyarakat korban bencana banjir bandang di Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas.

Selain itu, mereka  juga meninjau langsung keberadaan korban banjir yang saat ini rumahnya masih tertutup lumpur akibat luapan sungai Laweyan pada Minggu 6 Februari 2022 lalu.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma menyatakan, bantuan kemanusiaan ini disalurkan untuk meringankan beban masyarakat korban bencana banjir bandang.

"Bantuan yang tidak seberapa ini, semoga bermanfaat dan meringankan beban masyarakat korban banjir bandang di desa ini," jelas Oka, pada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (12/2). 

Oka menyebutkan, bantuan yang digelontorkan tersebut terdapat 350 paket sembako. Dimana, paket sembako itu terdiri dari beras dan makanan siap saji berupa mie instan.

"Partai Golkar hadir, karena partai Golkar ini peduli pada kaum cilik yang memang benar-benar membutuhkan uluran tangan," paparnya.

Oka melanjutkan, kalau pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pemerintah Propinsi Jawa Timur, agar masyakarat segera bisa bernafas lega.

"Kita selalu koordinasi dengan pemerintah daerah dan propinsi. Untuk propinsi sudah ada Bapak H Hasan Irsyad (anggota DPRD Propinsi Jawa Timur), yang berkoordinasi langsung dengan Kalaksan BPBD Jatim," pungkasnya.