Lebih Humanis, Wali Kota Eri Cahyadi Resmikan Satpol PP Pariwisata

Wali Kota Eri bersama Satpol PP Pariwisata/RMOLJatim
Wali Kota Eri bersama Satpol PP Pariwisata/RMOLJatim

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Satpol PP dan Satlinmas ke-60 ada momen yang cukup istimewa.


Pasalnya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan petugas Satpol PP Pariwisata. 

Dengan tampilan baru menggunakan kemeja lengan panjang merah maroon dibalut dengan dasi dan celana abu-abu, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) ini yakin Satpol PP akan menjadi lebih humanis dan dekat dengan masyarakat.

"Saya bermimpi dan hari ini sudah terwujud. Ada Satpol PP Pariwisata yang kelihatan gagah ketika mereka turun dan menjaga semua pedestrian dan keamanan di Kota Surabaya dengan tampilan yang sangat humanis," jelas Wali Kota Eri Cahyadi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (4/3).

Di tempat yang sama, Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan Satpol PP Pariwisata akan bertugas lebih humanis ketika memberikan kenyamanan dan perlindungan kepada masyarakat di tempat-tempat pariwisata, pedestrian hingga Traffic Light (TL).

"Mereka akan lebih menunjukkan kehumanisannya. Pak Wali Kota tadi juga memberikan motivasi kepada kita bahwa Satpol PP hadir untuk rakyat Surabaya. Artinya, kita merupakan bagian dari rakyat. Sehingga harus kembali mengabdi untuk  memberikan pelayanan dan kesejahteraan bagi rakyat," ujarnya.

Oleh sebab itu, Eddy juga mengimbau kepada seluruh jajaran yang bertugas di lapangan, bahwa sesuai instruksi Wali kota Eri Cahyadi, ke depan anggota Satpol PP diharapkan agar bisa bekerja lebih profesional, humanis dan solutif.

Artinya, setiap menyelesaikan perkara di lapangan harus ada solusi. 

"Jadi, ketika Satpol PP bertemu dengan masyarakat, harus ada solusi," pungkasnya.