Peduli Kebersihan Parepare, BTN Sumbangkan Mobil Pengangkut Sampah

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo menyerahkan bantuan TJSL kepada walikota Parepare Taufan Pawe./Dok
Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo menyerahkan bantuan TJSL kepada walikota Parepare Taufan Pawe./Dok

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa mobil pengangkut sampah untuk Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian BTN terhadap kebersihan dan keindahan kota tersebut.


Bantuan TJSL itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo kepada Walikota Parepare Taufan Pawe, di Kota Parepare, Senin (7/3).

Haru mengatakan, program TJSL BUMN, adalah komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur serta dapat dipertanggungjawabkan. Ini merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

Bank BTN sangat concern dalam mendukung kehidupan sosial dan lingkungan agar sesuai dengan harapan bersama. Dan untuk Parepare, Bank BTN berpartisipasi dalam pemberian bantuan sarana dan prasarana kebersihan dalam bentuk mobil pengangkut sampah.

Haru menjelaskan bantuan itu merupakan bentuk dukungan Bank BTN kepada masyarakat melalui kegiatan pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan yang berkelanjutan sebagai penyangga seluruh kehidupan.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan membuat kota Parepare yang kita cintai ini menjadi lebih indah dan nyaman bagi kita semua,” ujar Haru.

Sementara itu, Walikota Parepare, Taufan Pawe memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan BTN. Dia berharap kehadiran BTN tidak hanya mendukung dan menggerakkan kegiatan ekonomi masyarakat tapi juga membantu pemerintah melestarikan lingkungan.

"Kami sangat mengapresiasi sekali Bank BTN, bayangkan Direksi sampai hadir di Kota Parepare berarti dia melihat ada prospek di dunia perbankan karena Kota Parepare menaungi banyak wilayah, " ujar Taufan Pawe.