Firli Bahuri: Orang Kenal Bali tapi Tidak Mengenal Indonesia

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri dalam Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Wilayah Bali Tahun 2022/Repro
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri dalam Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Wilayah Bali Tahun 2022/Repro

Apresiasi disampaikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri kepada jajaran Pemerintah Provinsi Bali yang telah membuat pulau dewata kian mendunia.


"Bali menjadi etalase Indonesia, orang kenal dengan Indonesia, (tentu) kenal dengan Bali. Tapi tidak sedikit dari mereka kenal Bali tapi tidak kenal Indonesia," kata Firli Bahuri dalam Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Wilayah Bali Tahun 2022 di Denpasar, Bali, Jumat (18/3).

Firli mengatakan, Bali selalu menjadi perhatian dunia. Pun demikian dengan pemerintah Indonesia yang memilih Bali sebagai titik dimulainya pemulihan ekonomi dari krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19.

Sebagai contoh, Indonesia sudah mulai membuka pintu kedatangan internasional agar pariwisata yang selama ini menjadi andalan Bali kembali menggeliat.

"Saya dengar beberapa pemberitaan, Bali dibuka untuk kunjungan wisata dengan protokol kesehatan yang dilonggarkan. Saya yakin pelonggaran sudah mendapatkan kalkulasi dari para pakar," tegasnya dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

"Kita berharap Bali bisa betul-betul menggeliat," tutup Firli Bahuri dalam acara yang turut dihadiri Gubernur Bali, I Wayan Koster dan para anggota DPRD Bali beserta jajaran.