Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Booster Gratis Demokrat Jatim

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

 Ratusan masyarakat terlihat antusias mengikuti giat vaksinasi massal dosis ketiga atau booster yang diselenggarakan DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Sabtu (26/3/2022). Setidaknya ada sebanyak 2000 dosis vaksin Pfizer disiapkan untuk masyarakat umum dengan usia di atas 18 tahun.


Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, vaksinasi ini dalam rangka membantu pemerintah menyelesaikan target vaksinasi. Selain itu pula bertujuan untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Kedua tentu ini sebagai bagian dari aksi sosial yang merupakan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang selalu mencermati kehidupan sosial masyarakat," kata Herman di sela giat vaksin yang berlangsung di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Jl Kertajaya Indah No 82 Surabaya, Sabtu (26/3/2022).

Dia menyebut, pada momen tertentu Ketum Partai Demokrat memang menginstruksikan seluruh kadernya agar melaksanakan giat sosial yang berhubungan dengan masyarakat. Hal itu sebagaimana menyesuaikan pula dengan kondisi dan keadaan di tengah masyarakat. 

"Jadi seperti vaksinasi booster ini bukan hanya dilakukan oleh Fraksi Partai Demokrat Jatim. Saya sebagai anggota DPR RI juga melaksanakan giat vaksinasi satu dan dua kali," katanya.

Menurut dia, aktivitas sosial masyarakat ini memang rutin dilakukan oleh Partai Demokrat. Bahkan, sebelumnya partai berlambang mercy itu juga membagikan masker, Alat Pelindung Diri (APD) hingga minyak goreng ke masyarakat.

"Hari ini saya juga sedang membagikan minyak goreng harga Rp14.000. Pernah juga dilakukan di DPD Jawa Timur sebagai bagian dari kepedulian Partai Demokrat kepada masyarakat," ungkap dia.

Sementara itu, narasumber kedua menambahkan, bahwa kegiatan sosial kemasyarakatan seperti vaksinasi ini akan terus berlangsung dan tentu sejalan dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, AHY.

"Kegiatan sosial kemasyarakatan bagi Partai Demokrat akan terus berlangsung dan ini sejalan dengan instruksinya Ketum Partai Demokrat, Mas AHY," tutupnya.