Kembangkan SDM Unggul Melalui MIC Transformer, Sekolah SPI Jalin Kerjasama Dengan Ubaya 

Penandatanganan MoU Yayasan Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), MIC Transformer dan  Universitas Surabaya (Ubaya) di Transformer Center & Kampung Kidz Sekolah SPI Kota Batu, Selasa (5/4)/Ist
Penandatanganan MoU Yayasan Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), MIC Transformer dan  Universitas Surabaya (Ubaya) di Transformer Center & Kampung Kidz Sekolah SPI Kota Batu, Selasa (5/4)/Ist

Yayasan Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) dan MIC Transformer menandatangani nota kesepahaman MoU (memorandum of understanding) dengan Universitas Surabaya (Ubaya).


Penandatanganan MoU dilakukan di Transformer Center & Kampung Kidz Sekolah SPI Kota Batu, Selasa (5/4).

MoU itu ditandatangani langsung oleh Profesor Sujoko Efferin Ph.D, selaku Direktur UBAYA InnovAction Hub,  dan Direktur MIC Transformer Ino Mulyadi, SE, MM, CFP.

MIC Transformer diketahui merupakan salah satu partner Yayasan SPI dalam pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia). Sedangkan Aktivitas MIC Transformer dalam pelatihan dan peningkatan SDM kebanyakan dilakukan di lingkup sekolah SPI.

"Kerjasama ini kita buat dan kita laksanakan di tempat  yang namanya transformer. Inilah tempat kami yang menjadi Live Intenpreneurship dari Sekolah Tinggi Kewirausahaan SPI. Jadi kami banyak melakukan aktivitas di tempat ini," ungkapnya dalam keterangan tertulis dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ino Mulyadi mengatakan, penandatanganan MoU dengan Ubaya didasari kesamaan visi dan misi membangun manusia-manusia ber-SDM unggul untuk kepentingan bangsa dan negara di masa yang akan datang.

"Acara hari ini, kita buat secara bersama antara MIC Transformer bersama Ubaya, jadi kesepakatan atau kerjasama untuk meningkatkan Digital Entrepreneurship," kata Ino, sapaan akrab Direktur MIC Transformer Itu.

Kerjasama ini dikatakan Ino bukan hanya ditujukan bagi mahasiswa, namun lebih bersifat publik dengan harapan para generasi milenial nantinya benar-benar  bisa meningkatkan kemampuan dibidang digital.

"Bukan hanya untuk mahasiswanya tapi juga untuk masyarakat umum," lanjutnya.

Sementara itu, Rektor Ubaya Dr.Ir. Benny Lianto, MMBAT, melalui daring menyampaikan, bahwa kolaborasi atau kerjasama dengan berbagai pihak strategis menjadi sesuatu hal yang sangat penting.

"Kami menyadari betul bahwa kolaborasi kerjasama dengan berbagai pihak strategis  menjadi sesuatu yang sangat penting, dan ini menjadi salah satu misi Ubaya menjalin sebanyak mungkin kerjasama dengan berbagai pihak," kata Benny.

Itu, lanjutnya, tentunya dilakukan dengan pihak yang memiliki kesamaan misi khususnya didalam membangun manusia-manusia Indonesia.

"Kami melihat MIC Transformer  memiliki misi dan visi yang sama  untuk membangun manusia-manusia khususnya generasi muda agar mereka bisa menjadi generasai muda Indonesia mandiri, dan manusia seutuhnya," paparnya.

Ditambahkannya, tidak hanya pandai tetapi juga memiliki karakter dan etitut yang baik. Demikian, Benny berharap kerjasama ini tidak lantas berhenti  di penandantangan nota kesepahaman Saja.

"Oleh karena itu kami sangat mendukumg kerjasama antara UBAYA dan MIC Transformer pada siang hari ini. Secara khusus bakal ada program-program yang akan dijalankan  sebagai tindak lanjut dari kerjasama ini," tegasnya.

Beberapa pekan lalu, tepatnya Jumat, 4/3/2022, rombongan Ny. Nanny Hadi Tjahjanto Istri Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Dr. Hadi Tjahjanto juga berkunjung ke Sekolah SPI. Selain untuk Audience, Kunjungan Founder Sekolah SMA Pradita Dirgantara (PD) Boyolali Jawa Tengah tersebut juga menyatakan ingin berguru atau nganggsu kaweruh (Mencari Ilmu) di Sekolah SPI. 

Sekolah SPI dinilai Ny Hadi Tjanjanto memiliki tujuan sama, yakni mencerdaskan bangsa melalui generasi generasi muda yang sudah memiliki kemampuan dan keterampilan SDM unggul.

Berikutnya, Sabtu, 5 /3/2022, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Jawa Timur melalui Kadin Institute berkolaborasi dengan Sekolah SPI, tujuannya tak lain menciptakan pendidikan entrepreneurship yang berkualitas.

Kolaborasi itu ditandai dengan MoU, antara Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto, Direktur Kadin Institute Nurul Indah Susanti, Ketua Yayasan SPI Shendy Tantono, serta Kepala Sekolah SPI, Risna Amalia.