Gemuruh Bahagia Emak-emak Sambut Kedatangan AHY

Ribuan emak-emak berebut salaman dengan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY begitu tiba di Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah/Ist
Ribuan emak-emak berebut salaman dengan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY begitu tiba di Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah/Ist

Lautan manusia terlihat antusias menyambut kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Jumat (8/4).


Kehadiran AHY yang mengenakan seragam biru dan berpeci hitam langsung dikerumuni emak-emak dengan raut wajah sumringah. Mereka berebut salaman dan swafoto dengan putra sulung Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Mas AHY, mas AHY,” teriakan emak-emak saat AHY mendekat ke ribuan warga yang bergerombol mengelilinginya.

Dalam agenda itu, AHY berbicara mengenai isu kenaikan bahan pokok yang dirasa ikut menyengsarakan warga. Termasuk emak-emak yang ada di Jawa Tengah.

"Harga minyak naik, mudah mudahan ke depan bapak-bapak ibu-ibu ini berkenan milih Demokrat. Kita harapkan Demokrat ke depan kembali berada (di) pemerintahan, kita stabilkan harga bahan bahan pokok," kata AHY.

Dalam acara bertajuk Safari Ramadan itu, AHY juga mengajak masyarakat untuk mengingat lagi ihwal bermacam program jaminan sosial (jamsos) pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita ingatkan saat Pak SBY menjadi presiden program dulu seperti BLT, PKH, Jamkesmas macam-macam itu kita lakukan kembali. Kita tetap diberikan kekuatan dan kesabaran situasi hari ini dan tetap berikhtiar kita tetap fokus bekerja yang halal," katanya.

Menurut AHY, banyak program dan kebijakan pemerintah yang memihak kepada rakyat pada masa kepemimpinan ayahnya.

"Kita ingat kan, saat Pak SBY menjadi presiden, program seperti BLT, PKH, Jamkesmas, macam macam itu kita lakukan kembali," ujar AHY.