Persela Lamongan Resmi Memiliki Pelatih Baru Mantan Pelatih Timnas U -16

Fakhri Husaini
Fakhri Husaini

Fakhri Husaini mantan pelatih Timnas Indonesia ini resmi dikontrak dengan Persela Lamongan selama satu musim menjadi Pelatih baru Tim kesebelasan kebanggaan warga Lamongan.


Fariz Julinar Maurisal manajer Persela  Lamongan  mengatakan, alasan Persela merekrut Fakhri Husaini diantaranya adalah soal visi dan karakter yang dimiliki Fakhri Husaini.

Menejer Persela (Fariz) ia mengatakan, sebelum menjatuhkan pilihan kepada Fakhri Husaini. Ada beberapa pelatih yang telah dia temui. Namun Fariz engan menyebut nama-nama pelatihan tersebut. Sementara, lanjut Fariz, pengumuman Fakhri Husaini menjadi pelatih Persela  yang baru sudah diumumkan melalui akun Instagram resmi Persela.

"Betul mas kita sudah sepakat untuk mendatangkan Fakhri Husaini menjadi pelatih Persela yang baru beliau juga sudah kita umumkan menjadi pelatih," terang  Fariz dikutip kantor Berita RMOL jatim ,Selasa (19/4)

Lanjut Fariz, selain memiliki karakter dan visi yang dianggap cocok dengan manajemen Persela Lamongan. Pelatih kelahiran Lhoksumawe, Aceh tersebut juga mempunyai segudang pengalaman, seperti mengantarkan Borneo FC mengakhiri kompetisi Liga 1 dengan berada di peringkat 6 dan sukses mengantarkan Timnas U-16 menjuarai Piala AFF 2018.

"Beliau mempunyai pengalaman yang baik, baik saat menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16 coach Fakhri Husaini juga mengantarkan Borneo FC berada di 6 kelasemen," terangya

Tak hanya itu, Fakhri Husaini juga dianggap memiliki kejelian dalam mencari pemian pesepakbola yang baik. Dengan kemampuan yang dimiliki Fakhri Husaini diharapkan Persela Lamongan bisa segera bangkit dan membawanya menjadi berprestasi serta kembali ke kasta tertinggi liga sepakbola Indonesia.

"Kita juga tahu bahwa coach Fakhri Husaini bisa mengkolaborasikan antara pemian muda dengan seniornya, mudah-mudahan dengan didatangkannya pelatih Persela Lamongan yang baru ini kita bisa kembali ke Liga 1," pungkasnya.