Serahkan SK CPNS, Bupati Salwa Singgung Bondowoso Melesat

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat berikan sambutan/RMOLJatim 
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat berikan sambutan/RMOLJatim 

Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati KH Salwa Arifin, Rabu (20/4).


Pelantikan yang digelar di pendopo Bupati tersebut dihadiri langsung oleh 291 calon aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bondowoso. 

Dalam sambutannya, Bupati Salwa berharap, agar para calon ASN dapat menjalankan amanah, tugas dan tanggung jawab secara profesional baik dalam pengabdian, sebagai profesi maupun dalam melayani masyarakat.

"Pastikan saudara berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah daerah dan terwujudnya pemerataan yang pada akhirnya terwujudlah Bondowoso yang mandiri ekonomi, lestari, adil dan terdepan dalam bingkai iman dan taqwa (Melesat), " ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Selain itu, Bupati Salwa juga berpesan kepada seluruh CPNS agar terus memberikan tauladan baik kepada teman maupun masyarakat melalui peningkatan kinerja, sesuai dengan tugas masing-masing. 

"Karena tidak mungkin ada perubahan luar biasa jika cara kerja kita lakukan dengan cara biasa-biasa saja," paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bondowoso, Asnawi Sabil menuturkan, 291 calon ASN yang menerima SK saat ini didominasi oleh tenaga kesehatan.

"Sektor kesehatan paling banyak penambahan," ungkapnya.

Menurutnya, para tenaga baru tersebut akan diberikan pembinaan intensif baik oleh BKPSDM sendiri maupun oleh masing-masing OPD. Diharapkan, mereka dapat berpengaruh positif terhadap kinerja pemerintah daerah, terutama bagi masyarakat.

"Dengan tambahan tenaga fresh graduate kinerja pemerintahan di Bondowoso akan lebih baik lagi. Pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat, " pungkasnya.