Namanya Masuk Pengurus Demokrat Jatim, Begini Respon Ony Anwar

Ony Anwar/RMOLJatim
Ony Anwar/RMOLJatim

Nama Bupati Ngawi Ony Anwar masuk dalam jajaran DPD Partai Demokrat Jawa Timur periode 2022-2027. Ony mengaku akan menentukan sikap politiknya mengingat dirinya saat ini masih menjadi Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Ngawi.


"Kalau saya tidak meluruskan soal ini akan merugikan semua pihak,” kata Ony kepada Kantor Berita Politik RMOL Jatim, Sabtu (23/4).

Pada Pilkada 2020 lalu, Ony Anwar didukung Partai Demokrat bersama 9 partai politik pengusung lainnya. Ony berpasangan dengan Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPC PDIP Ngawi. Pasangan Ony-Dwi Rianto melawan bumbung kosong.

Ony mengaku hingga saat ini komunikasi dirinya dengan para elite partai pengusungnya pada Pilkada Ngawi 2020 lalu cukup baik dan intens.

“Secara prinsip kami ketika Pilkada Ngawi lalu diusung oleh semua partai politik di Ngawi. Bahkan secara individu maupun kepada seluruh partai pengusung sampai kepengurusan pusat itu komunikasi saya cukup baik sampai saat ini," tandasnya.

Selain menjabat Ketua Bamusi Ngawi, Ony Anwar juga tercatat sebagai Wakil Ketua Bamusi Jatim Bidang Kesenian dan Kebudayaan. Bamusi adalah salah satu organisasi sayap PDIP.

DPD Partai Demokrat Jawa Timur periode 2022-2027 di bawah kepemimpinan Emil Elistianto Dardak telah resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pakuwon Imperial Ballroom Surabaya, Jumat (22/4) kemarin.