Dr Agung DPRD Jatim Sebut Ketum AHY Begitu Puas Hasil dari Banyuwangi

Ketua Komisi D DPRD Jatim, dr Agung kala mendampingi Ketum AHY bersama Ketua DPD PD Jatim, Emil Darda
Ketua Komisi D DPRD Jatim, dr Agung kala mendampingi Ketum AHY bersama Ketua DPD PD Jatim, Emil Darda

Ketua Komisi D DPRD Jatim, Agung Mulyono mengungkap bila Ketum (Ketua Umum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, sangat puas hasil dari Safari Ramadan 1443 H Partai Demokrat di Banyuwangi.


Sejak dari titik pertama hingga titik yang ketiga, jumlah masyarakat di Banyuwangi yang datang dan ingin bertemu Mas Ketum AHY sangat banyak dan antusias.

Mulai dari aktivis, emak-emak hingga nelayan dan petani semua datang di Wisata Alam Indah Lestari, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi. Saat itu mengitari Ketum AHY yang berada di tengah-tengah ribuan warga.

“Dari titik yang pertama itu sekitar 2.500 orang, kedua bagi takjil di jalan pasar rogojampi sangat antusias karena ada 3.000 takjil. Yang ketiga, ada 1.500 orang yang datang di acara pelantikan FOKKAL, dan kalau tidak dibatasi bisa sampai 5.000 orang yang datang,” kata dr Agung yang juga Bendahara Umum DPD PD Jatim, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (27/4).

Jadi, lanjutnya, tiga (3) titik acara Safari Ramadan Partai Demokrat di Banyuwangi sangat menggembirakan seluruh lapisan masyarakat, termasuk Fraksi Demokrat Jawa Timur.

FOKKAL atau Forum Komunikasi Kiai Langgar itu sendiri merupakan wadah bagi imam atau pengurus Musala. Yang terasa spesial, pelantikan ketua dan pengurus yang berjumlah 313 itu disaksikan oleh Ketum AHY.

Sebelum ke Banyuwangi, Ketum AHY juga mengunjungi Kabupaten Lumajang dan Jember. Di dua daerah tersebut juga bertemu dengan ribuan masyarakat.

“Sebelum ke Banyuwangi, Mas Ketum ke Lumajang dan Jember. Saya mendampingi mas Ketum mulai dari Jember dan Banyuwangi, karena Dapil (daerah pemilihan) saya. Di Jember sangat bagus, lautan manusia itu,” ujar alumni Kedokteran Unair Surabaya itu.

Safari ramadan yang digelar Partai Demokrat setiap tahun ini khusus untuk menyapa masyarakat, serap aspirasi. Kemudian mencarikan solusi. Apalagi dalam safari kali ini, tambah putra daerah asli Banyuwangi itu, ada Wagub Jatim, Emil Dardak yang pastinya akan melakukan tindak lanjut.

“Jadi apa yang disampaikan masyarakat itu sebagai aspirasi. Tadi betul-betul dicatat oleh anggota fraksi dan Pak Wagub,” tandasnya.

Untuk diketahui, Safari Ramadan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono kali ini, selain mengunjungi beberapa daerah di Jawa Timur juga mengunjungi Jawa Tengah, Jawa Barat, NTB hingga Aceh.