Geger, Dosen di Sumenep Minta Ini kepada Mahasiswi

Modus penipuan dosen minta pulsa kepada mahasiswa dan mahasiswi beredar di Kabupaten Sumenep. Sejumlah mahasiswi di beberapa kampus di Sumenep telah menjadi korban.


Modus penipuan dosen minta pulsa kepada mahasiswa beredar di Kabupaten Sumenep. Sejumlah mahasiswa di berberapa kampus di Sumenep telah menjadi korban. 

Penipuan minta pulsa telah menjadi atensi khusus bagi beberapa dosen yang ada di Kabupaten Sumenep. 

Pesan peringatan untuk berhati-hati kepada mahasiswa juga telah disampaikan baik secara langsung atau melalui pesan WhatSapp group. 

Seperti yang dilakukan Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) STKIP PGRI Sumenep Suhartatik. 

"Diinformasikan kepada semua mahasiswa STKIP PGRI Sumenep jika ada yang menelpon dan mengatasnamakan dosen STKIP PGRI Sumenep dan meminta untuk diisikan pulsa dengan alasan apapun, mohon jangan percaya karena itu adalah penipuan," jelas Suhartatik kepada mahasiswanya, Minggu (22/5). 

"Sudah banyak mahasiswa dan mahasiswi yang menjadi korban," imbuhnya dikutip Kantor Berita RMOL Jatim

Kini pihaknya tengah serius membahas permasalahan tersebut. Pasalnya, hal itu telah mencoreng nama baik status dosen sebagai pengajar akademik. 

"Ini juga menjadi pembahasan, baik di pengelola maupun di dosen. Tolong informasi ini diteruskan kepada mahasiswa yang lain," pungkasnya.