Halal Bihalal dan Pelantikan DPC Se-Kota Madiun, Ketua DPW PKS Beri Apresiasi Pembangunan Kota

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Halal Bihalal PKS Kota Madiun tahun ini istimewa, karena digelar di rumah dinas Wali Kota Madiun Maidi, Sabtu 21 Mei 2022.


Dalam kegiatan itu, Ketua DPW PKS Irwan Setiawan mengapresiasi komunikasi baik yang terjalin antara PKS Kota Madiun dan pemerintah kota. 

Kegiatan yang digelar DPD PKS Kota Madiun itu tidak hanya Halal Bihalal, namun juga pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh Madiun. 

Menurutnya, dengan dipersilakannya PKS menggunakan rumah dinas wali kota untuk kegiatan halal bihalal PKS, merupakan salah satu bukti bahwa PKS siap berkolaborasi dengan siapa saja untuk Indonesia lebih baik. 

“Hari ini DPD PKS Madiun menunjukkan kerjasama dengan wali kota padahal kita bukan partai pengusung. Ini praktik kolaborasi yang sebenarnya untuk tujuan yang sama NKRI,” kata Kang Irwan.

Ia melanjutkan, di daerah tidak ada istilah oposisi. Meskipun bukan pengusung, posisi partai merupakan mitra pemerintah untuk membangun kota atau kabupaten. 

Meskipun demikian, pria 46 tahun itu terus meminta pengurus DPD PKS Kota Madiun untuk terus kritis pada kebijakan pemerintah daerah yang tidak pro rakyat. 

“Pengurus PKS harus berkomitmen agar bekerjasama membangun Madiun lebih maju. Jika ada yang perlu dikritik, PKS melalui anggota dewan harus juga memberi kritik yang membangun. Silakan memberikan kontribusi, masukan membangun untuk kemajuan kota,” katanya.

Di hadapan seluruh pengurus DPC PKS Kota Madiun yang baru dilantik, Irwan mengingatkan tugas utama dan pertama pengurus PKS di level manapun, yaitu melayani rakyat.

“Kita harus punya semangat yang sama, yaitu semangat untuk melayani rakyat dan NKRI. 

Kita sepertinya sudah melakukan banyak hal, tapi kita harus terus meningkatkan semuanya,” kata pria yang pernah menjadi anggota DPRD Jawa Timur selama 2 periode ini. 

“Sebagaimana kita ketahui bersama, menjadi anggota dewan dari PKS merupakan bagian dari pelayanan kita kepada masyarakat. Semakin banyak terpilih menjadi anggota legeslatif, semakin banyak hal baik yang kita upayakan untuk rakyat,” tegasnya. 

Untuk itu, ia berharap pengurus PKS di level manapun untuk terus menguatkan ikhtiar dengan bekerja keras melaksanakan program dan berdoa sebanyak-banyaknya kepada Allah subhanahu wa ta’ala. 

“Kita tidak boleh leyeh-leyeh. Harapan tidak bisa terwujud dengan leyeh-leyah. Siap untuk tidak leyeh-leyeh?” tanyanya kepada peserta yang hadir yang disambut dengan jawaban ‘siap’ yang serentak dari hadirin.

Irwan kemudian menyampaikan apresiasinya pada Wali Kota Madiun yang sudah meraih peringkat tertinggi untuk pertumbuhan ekonomi daerah di Jawa Timur. 

“Apresiasi untuk Bapak Wali, perkembangan kota Madiun sangat bisa kita rasakan, ini akan terus kami support untuk membangun Kota Madiun lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi dalam sambutannya memaparkan berbagai program yang membuatnya terpilih menjadi daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Jawa Timur. 

“Jadi pemimpin itu harus turun langsung ke masyarakat untuk melihat berbagai permasalahan masyarakat,” katanya.

Maidi juga mengapresiasi PKS. Menurutnya PKS adalah partai yang memiliki visi baik untuk masyarakat. 

“Saya tahu visi misinya PKS bagus, kalo ada masalah cepat bergerak seperti kami yang juga menerapkan goodwill govermant,” katanya 

Dengan Goodwill Goverment ini menurutnya membuat banyak perubahan untuk Kota Madiun. 

“Kami di sini juga melakukannya. Banyak perubahan. Dulu banjir air sekarang banjir manusia, alhamdulillah,” katanya lega.

Ketua DPD PKS Kota Madiun Edi Sudarno dalam kesempatan itu mengamini apa yang disampaikan Wali Kota Maidi. 

Ia juga meminta pengurus PKS di Kota Madiun untuk menjadi pelayan rakyat yang siap melayani dan membela rakyat. 

“Kegiatan ini mudah-mudahan ini titik tolak berjuang. Harus terus dekat dengan masyarakat dan melakukan kolaborasi dengan banyak pihak. Alhamdulillah, PKS berkomunikasi sangat baik dengan wali kota Madiun. Ini buktinya,” pungkasnya.