Moladin Bagikan Tips Beli Mobil Bekas di IIMS Surabaya

Moladin
Moladin

Setelah sebelumnya sukses menjadi trade in partner di perhelatan otomotif IIMS di Jakarta pada Maret dan April lalu, Moladin siap untuk kembali menginspeksi, membeli dan melayani tukar tambah mobil bekas di IIMS Surabaya yang akan digelar pada tanggal 1 hingga 5 Juni 2022 bertempat di Grand City Convex, Surabaya.


Sebagai mitra resmi trade-in IIMS 2022, Pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang trade-in, Dana Tunai (Refinancing) dan juga syarat untuk menjadi agen Moladin. 

Bagi pengunjung yang ingin mencoba layanan trade-in, pengunjung dapat membawa dokumen seperti KTP, BPKB, STNK, Faktur Pajak, dan Manual Book & Service untuk inspeksi. Pengunjung hanya perlu menunggu selama 45 menit untuk mengetahui hasil dari proses trade-in. 

Jika transaksi berhasil, pengunjung berkesempatan memenangkan grand prize, Smartphone dan juga tablet, serta menunggu satu hari kerja proses pencairan Dana Tunai. Sedangkan pengunjung yang transaksinya belum berhasil, juga masih berkesempatan untuk memenangkan hadiah hiburan seperti Smartwatch dan juga Smartphone. 

Untuk pengunjung yang berhasil melakukan transaksi trade-in, di IIMS Surabaya kali ini, Moladin juga akan memberikan voucher diskon bernilai hingga 5 Juta Rupiah. Voucher ini dapat digunakan untuk mencoba berbagai layanan yang ada di Moladin Car Center (MCC) pada periode Juli hingga Agustus 2022. 

Selain memberikan layanan pada pengunjung, Moladin  juga akan mengadakan beberapa talkshow serba-serbi Mobil Bekas; mulai dari tips dan trik merawat mobil bekas hingga financial planning dalam membeli mobil bekas. 

Pada talkshow yang digelar  bersama komunitas Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O), Moladin berbagi tips tentang apa yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas. 

Cara membeli mobil bekas sekarang semakin beragam, namun ada tiga faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli mobil bekas secara langsung, melalui komunitas atau melalui agent. Ketiga pertimbangan tersebut adalah ketersediaan waktu calon pembeli karena mencari informasi mengenai mobil yang ditaksir memakan waktu; pengetahuan yang cukup akan otomotif; serta telah memiliki preferensi tersendiri terhadap mobil impiannya. Moladin memfasilitasi semua channel (omnichannel) mulai dari website hingga dealer rekanan Moladin. Juga menyediakan agen yang akan membantu calon pembeli.

Biasanya, dalam membeli mobil bekas, konsumen akan langsung menanyakan ketersediaan barang. Namun, Moladin menghimbau konsumen untuk melakukan inspeksi seperti kondisi mesin mobil, kondisi interior, hingga kondisi eksterior. Selain itu, Moladin juga menghimbau konsumen untuk rajin mengecek harga mobil di pasaran dan juga kelengkapan surat. 

Di Moladin, konsumen akan mendapatkan mobil yang sudah di-inspeksi terlebih dahulu, dengan agen yang akan melakukan inspeksi menyeluruh di beberapa titik yang menjadi titik penting pemeriksaan. Dengan memberdayakan agen melalui penyediaan perangkat dan ekosistem yang tepat, Moladin menawarkan pengalaman transaksi mobil yang sangat personal kepada pelanggan. Ditambah dengan fokus Moladin pada adopsi teknologi yang kuat, Moladin menawarkan kepada pelanggan (1) kecepatan - transaksi dan pencairan di hari yang sama (2) harga yang kompetitif (3) pilihan inventaris yang baik dan (4) aksesibilitas, dengan kehadiran yang kuat bahkan di luar kota-kota besar di Indonesia. Moladin sekarang berada di lebih dari 135 kota di seluruh Indonesia.

Moladin juga mengadakan kompetisi media sosial yaitu #MoPoseChallenge. Caranya, pengunjung dapat mendatangi booth Moladin, mengikuti undian berhadiah, lalu pastikan sudah follow IG dan Youtube Moladin. Selanjutnya, pengunjung dapat berpose di booth Moladin dan upload foto di IG Story dengan mention @moladin_id dan memberikan komen. Sebanyak 25 pemenang akan mendapatkan voucher uang elektronik, masing-masing senilai 500,000 rupiah.

Pembelian mobil yang mulus di 135 kota. Visi Moladin adalah menjadi katalis pendorong positif dalam mobilitas fisik dan sosial semua orang yang terlibat di dalamnya.