Tanam Mangrove, Relawan Faisol Riza Bagikan Ribuan Vitamin ke Wisatawan di Pantai Duta

Kepala Desa Randutatah Suham dan Relawan Faisol Riza saat melakukan aksi penanaman bibit mangrove/RMOLJatim
Kepala Desa Randutatah Suham dan Relawan Faisol Riza saat melakukan aksi penanaman bibit mangrove/RMOLJatim

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS), pemuda Relawan Faisol Riza melakukan aksi penanaman pohon mangrov dan bersih-bersih pantai.


Aksi itu dilakukan di pesisir Pantai Duta Desa Randutata Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Minggu (5/6).

"Kami ingin mengajak para pemuda untuk turut aksi dalam menjaga lingkungan kita," ungkap Habib Husen bin Muhammad Alhabsyi, Koordinator Tim Relawan Faisol Riza, seperti dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Menurutnya, adanya mangrove itu memiliki dampak yang sangat baik pada lingkungan pesisir pantai. Selain itu, mangrove juga dapat menjaga pesisir dari terjadinya abrasi.

Apalagi, yang dilakukan saat ini sangat Positif meski hanya sekedar tanam bibit dan bersih panta.

Namun, tentu dampaknya akan terasa suatu saat nanti. Kebiasaan dan kesadaran itu perlu untuk diasah dan dipupuk untuk nantinya ditularkan pada sesama.

"Aksi bersih-bersih itu juga kami lakukan sebagai percontohan kepada pemuda dan masyarakat. Agar menjaga kebersihan pantai," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Randutatah, Suham menyampaikan, pihaknya turut bangga atas aksi para pemuda yang berinisiasi untuk melakukan penghijauan bibir pantai. 

Aksi tersebut sudah sepatutnya untuk dilakukan oleh pemuda dan masyarakat.

"Semoga ke depan, kesadaran pemuda dan masyarakat semakin besar untuk menjaga lingkungan. Sebab, apapun yang dilakukan saat ini, dampaknya akan besar di suatu hari nanti," paparnya.

Dalam penanaman bibit mangrove dan bersih-bersih pantai ini, juga dilakukan pemberian ribuan vitamin pada Pengunjung pantai Duta.

Vitamin yang diberikan oleh Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza ini agar para pelaku wisata dan wisatawan lokal maupun nasional sehat.


ikuti update rmoljatim di google news