Ridwan Kamil Pimpin Shalat Jenazah untuk Eril di Gedung Pakuan Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan menjadi imam shalat jenazah untuk putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril/Repro
Gubernur Jawa Barat Ridwan menjadi imam shalat jenazah untuk putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril/Repro

Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, tiba di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Minggu malam (12/6). Jenazah langsung dishalatkan dan Ridwan Kamil bertindak sebagai imam.


Shalat jenazah bagi tamu VVIP ini dimulai pada pukul 20.50 WIB. Di belakang Ridwan Kamil, tanpak Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Shalat jenazah yang dipimpin Ridwan Kamil yang mengenakan pakaian serba warna hitam ini diikuti banyak jamaah hingga lebih dari lima saf atau baris ke belakang.

Terlihat pula gambar Eril berada di samping peti jenazah dengan ditutupi kain warna hijau dengan tulisan kalimat Tauhid.

Usai shalat jenazah ini, di samping Ridwan Kamil ada Habib Usman Bin Yahya selaku pemimpin Majelis Bin Yahya Daarul Fadhililah, Cisarua, Bogor, memimpi doa untuk Eril.

Ridwan Kamil dan jamaah lainnya terlihat khusyuk mendoakan Eril dengan mengangkat kedua tangannya seraya mengaminkan doa dari Habib Usman.

Shalat jenazah kemudian dilanjutkan bagi jamaah lainnya, baik untuk warga, sahabat, dan lainnya secara bergantian hingga Senin pagi (13/6) sebelum dibawa ke tempat pemakaman di Islamic Center Batul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6) pukul 11.00 WIB.

Eril meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei lalu. Setelah 14 hari, jasadnya ditemukan di Bendungan Engehalde.