Bupati Mojokerto Lepas Keberangkatan CJH Kloter 19

 Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melepas rombongan CJH kloter 19  /ist
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melepas rombongan CJH kloter 19 /ist

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, melepas keberangkatan rombongan CJH kloter 19 asal Kabupaten Mojokerto untuk pertama kalinya di tahun 2022. Pelepasan rombongan CJH kloter 19 Kabupaten Mojokerto tahap pertama hanya memberangkatkan 20 CJH asal Kabupaten Mojokerto. Pelepasan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Mojokerto, Kamis (16/6).


Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, melepas keberangkatan rombongan CJH kloter 19 asal Kabupaten Mojokerto untuk pertama kalinya di tahun 2022. Pelepasan rombongan CJH kloter 19 Kabupaten Mojokerto tahap pertama hanya memberangkatkan 20 CJH asal Kabupaten Mojokerto.

Pelepasan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Mojokerto, Kamis (16/6). Bupati Ikfina dikutip kantor berita RMOLJatim mengimbau, agar jemaah selalu menjaga kesehatan. Mengingat pelaksanaan haji saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

"Selama nanti perjalanan maupun selama melaksanakan rangkaian ibadah haji, saya minta tolong, tetap menggunakan masker, karena selain Covid-19 masker ini dapat melindungi kita dari penularan berbagai virus penyakit yang lain yang kita tidak tahu bisa saja penyakit itu dibawa oleh para jemaah haji dari berbagai tempat dari seluruh penjuru dunia," ujarnya.

Bupati juga mengingatkan kepada CJH asal Kabupaten Mojokerto ini, agar selalu membawa dan menggunakan hand sanitizer dalam pelaksanaan ibadah haji.

"Saya minta tolong kemana-mana bawa hand sanitizer, jadi nanti kalian dimana pun sebelum kalian memegang area wajah, sebelum kalian wudhu, dan sebelum kalian membuka masker atau mengganti masker, minta tolong kalian pakai hand sanitizer," pesannya. 

Dalam melaksanakan ibadah haji, bupati Ikfina berharap, para CJH dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melaksanakan ibadah selengkap-lengkapnya. "Fokus ibadah, yang di rumah sudah ada yang menjaga, mudah-mudahan diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah dan saat nanti pulang dengan membawa barokah nikmat haji mabrur," pungkasnya.  Setelah memberi pesan, Bupati Ikfina kemudian memberangkatkan bus yang ditumpangi para CJH kloter 19. Pemberangkatan ini ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Mojokerto didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto