Super Road Bike 2022 Jember -Lumajang Menjadi Pemantik Semarak Gebyar Porprov VII Jatim

Pelepasan peserta super road bike di Alun-alun Kabupaten Jember.
Pelepasan peserta super road bike di Alun-alun Kabupaten Jember.

Kegiatan Super Road Bike 2022 Jember-Lumajang menjadi pemantik Semarak Gebyar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke 7 Tahun 2022. Dengan semarak Porprov Jatim ini diharapkan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi kabupaten yang menjadi tuan rumah.


Demikian disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa, usai melepas peserta super road bike 2022 di Alun-Alun kota Jember, sabtu (18/6).

Diketahui,  kegiatan super road bike mengambil start dari Alun Alun Kabupaten Jember, menempuh jarak 68 kilo meter dengan finish di Alun-alun Kabupaten Lumajang.  Ratusan bikers diberangkatkan langsung oleh Gubernur  Khofifah, didampingi Ketua KONI Jawa Timur, Mohammad Nabil serta  Bupati Jember Hendy Siswanto.  Ajang yang memperebutkan trophy Gubernur dan  kapolda Jatim ini, dengan total hadiah sebesar 65 juta rupiah, untuk beberapa kelas. 

"Ajang super road bike ini menjadi pemantik meriahnya Porprov Jatim VII, yang akan dibuka pada sabtu 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang," ucap Gubernur Khofifah, dikutip kantor berita RMOLJatim.

Terlebih lagi ajang Porprov yang biasanya digelar empat tahun sekali, kini dipercepat menjadi ajang dua tahunan. Hal ini dilakukan selain  sebagai  ajang pembibitan atlet Jawa Timur, lebih awal, yang akan terus memunculkan prestasi-prestasi membanggakan dari atlet Jatim baik di kancah nasional hingga internasional.       

"Porprov juga diharapkan menjadi ajang pengungkit pertumbuhan ekonomi daerah. Terutama bagi daerah yang menjadi tuan rumah yakni kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso. Sebab, ada 15 ribu tamu yang akan hadir ke daerah tersebut," urai mantan menteri sosial RI ini.

Khofifah, yang juga ketua umum PP  Muslimat NU ini  berharap,  kegiatan Porprov  menjadi momen emas bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)di Kabupaten Jember, untuk memasarkan produk-produknya. Terselenggaranya Porprov harus berseiring dengan pertumbuhan ekonomi di daerah.  

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah menyapa peserta Super Road Bike, terutama peserta tertua, berumur 77 tahun, bernama Suyanto.