Pilpres 2024, Nama Ketua KADIN Diusulkan Masuk Konstestasi

Muhlis Ali bersama Arsjad Rasjid dan Bursah Zarnubi/Ist
Muhlis Ali bersama Arsjad Rasjid dan Bursah Zarnubi/Ist

Pemilihan presiden (Pilpres) akan digelar pada tahun 2024 mendatang, namun kandidat calon presiden dan wakil presiden sudah bermunculan. 


Konsolidasi antar partai politik (Parpol) dan kunjungan antar pimpinan Parpol sudah nampak dimulai. Bahkan ada pimpinan parpol yang sudah mengumumkan nama calon presiden rekomendasi yang akan diusung bersama mitra koalisi di Pilpres 2024.

Nama- nama yang bermunculan ke permukaan publik diantaranya ada Anis Baswedan, Ganjar Pranowo, Panglima TNI Andika Perkasa, Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ridwan Kamil, Sandiaga Salahuddin Uno, Khofifah Indar Parawansa, beserta sederet nama lainnya yang berpeluang menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024.

Dari para nama Capres tersebut, Ketua Umum Poros Pemuda Indonesia, Muhlis Ali mengusulkan nama Arsjad Rasjid yang merupakan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Indonesia sebagai sosok yang sangat layak didukung untuk masuk bursa calon Presiden pada Pilpres 2024.

"Nama Aesjad Rasjid sudah dikenal luas sebagai pengusaha nasional yang sudah lama berkiprah dalam menggerakkan perekonomian di tanah air. Saat ini dia merupakan Ketua Umum KADIN Indonesia dan Direktur Utama PT. Indika Energy," ujar Muhlis. 

Pria yang juga mantan Ketua Pengurus Besar HMI tersebut, menegaskan, bahwa kiprah Arsjad Rasjid sebagai pengusaha nasional sudah tidak bisa diragukan lagi. 

"Buktinya dia terpilih sebagai Ketua Umum KADIN Indonesia. Tak hanya itu, saat mulai awal menjabatnKetua Umum KADIN, dia bergerak cepat untuk membangkitkan pekonomian nasional yang terdampak pandemi covid 19 dengan memperluas vaksinasi gotong royong sebagai upaya memulihkan dan menguatkan kesehatan, memperkuat potensi ekonomi daerah dan mengembangkan kewirausahaan," papar Muhlis. Selasa (28/6). 

Masih menurut Muhlis, Arsjad Rasjid sebagai pengusaha nasional yang dikenal santun dan jaringannya yang luas, juga sebagai Ketua Dewan Penyantun Masyarakat Ekonomi Syariah Indonesia, Penasehat Indo Relawan dan Pembina Indika Foundation, melalui organisasi sosial yang digelutinya. 

"Banyak hal yang telah dilakukan oleh Arsjad Rasjid dalam kegiatan sosial, emajukan dunia pendidikan dan turun langsung membantu korban bencana di tanah air.  Dengan demikian, kami nilai nama Arsyad Rasyid sangat layak untuk dimunculkan dan didukung berkontestasi dalam Pemilihan Presiden tahun 2024 nanti," pungkas Muhlis, yang juga sebagai Ketua Umum Himpunan Generasi Muda Madura.