Ragukan Prestasi Anies, NasDem: Coba Hasto Tanya Warga Jakarta

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali/Net
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali/Net

Partai NasDem bereaksi atas pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang meragukan prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menuturkan, Hasto seharusnya bertanya kepada warga DKI Jakarta yang mengalami dan merasakan prestasi Anies Baswedan selama membangun DKI Jakarta dalam satu periode ini.

"Saya juga tidak punya kapasitas bicara itu, tapi yang menjawab itu masyarakat Jakarta apa yang sudah Anies lakukan di Jakarta. Tentunya dari catatan perjalanan lima tahunnya, Anies banyak hal yang bisa kita lihat mulai dari BPK empat periode berturut-turut banyak hal yang Pak Anies sudah lakukan," beber Ahmad Ali kepada wartawan, Senin (25/7).

Pihaknya meminta Hasto untuk memberikan pembanding Anies Baswedan agar penilaian terhadap kinerja Anies bisa dibandingkan prestasinya dan tidak hanya berspekulasi liar.

"Sekarang kita bicara dengan pertanyaan begitu harus ada pembanding Anies dengan siapa. Coba tanyakan ke Mas Hasto. Supaya sekarang kan memberikan penilaian kalau sekarang tentang pertanyaan Hasto kepada Anies apa urusan dia tentang prestasi itu," ujarnya dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Dia menegaskan selama ini PDIP acapkali tidak pernah mendukung program yang dilakukan Anies Baswedan sebagai gubernur.

"Toh selama ini kita tahu beliau tidak mendukung Anies. Jadi itu tidak ada urgensinya bagi Nasdem untuk menjawab pertanyaan seperti itu," tukasnya.