Gerindra dan Nasdem Beri Sinyal Untuk Dukung Maidi di Pilkada kota Madiun 2024

maidi/ist
maidi/ist

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) kota Madiun berikan sinyal kuat untuk mendukung Maidi untuk maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Pertimbangannya rekam jejak dalam memimpin Kota Madiun yang dinilai membawa dampak kemajuan bagi kota Madiun.


"Kami berpendapat kapabilitas pak Maidi dalam menata Kota Madiun sudah tidak usah diragukan lagi," kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Madiun, Eko Siswantara, dikutip kantor berita RMOLJATIM, Senin (22/4).

Untuk mendukung Maidi maju kembali dalam pilkada kota Madiun 2024, Gerindra telah menyepakati untuk membentuk fraksi sendiri bersama NasDem di DPRD Kota Madiun. 

Jika dihitung hasil Pemilu 2024, Gerindra dan NasDem memiliki masing-masing dua kursi di dewan.

“Sudah, oke sepakat membentuk fraksi dengan NasDem. Kemarin kita sepakat di parlemen,” terang Eko.

Sementara itu saat dihubungi, Ketua DPD NasDem Kota Madiun, Amanto senada dengan Gerindra, pihaknya menyepakati untuk membentuk fraksi bersama di DPRD Kota Madiun. 

“NasDem sementara ini kita koalisi fraksi NasDem bersama Gerindra,” terang Amanto. 

Lebih lanjut Amanto mengaku telah menyatakan dukungan ke Maidi untuk macung kembali. Pertimbangannya hampir sama dengan Gerindra, yakni rekam jejak Maidi dalam membangun Kota Madiun.

“Kita mendukung pak Maidi yang sudah terbukti membangun Kota Madiun. Kota Madiun memang nampak maju dan indah sekali, maka perlu dan patut untuk melanjutkan,” pungkasnya.