PANsar Murah di Surabaya, Zulhas: Mudah-mudahan Bisa Meringankan Beban Warga Sekitar

PANsar Murah di Surabaya
PANsar Murah di Surabaya

Masyarakat Kota Surabaya begitu antusias berbondong-bondong memanfaatkan PANsar Murah yang digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Timur.


Launching PANsar Murah ini, dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di halaman Empire Palace Surabaya. 

Secara simbolis memberikan paket sembako senilai Rp 24 ribu kepada pembeli, di halaman Empire Palace, Sabtu (30/7). 

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan yang juga Menteri Perdagangan (Mendag) ini mengaku, harga harga sejumlah bahan pokok sudah mulai stabil. 

"Sudah stabil, telur ayam, daging ayam, sudah sama semuanya. PANsar murah ini mudah-mudahan dapat meringankanbeban masyarakat kota Surabaya," ucapnya. 

Sementara itu, harga daging sapi di wilayah Jawa, Bali serta Nusa Tenggara Timur (NTT), menurutnya sudah stabil, meski masih ada perbedaan sekitar Rp 20 ribu. 

"Sudah stabil, bahkan di NTT itu harga daging paling murah se-Indonesia daging sapi. Daging sapi di NTT hanya 110 ribu, di Jawa Bali 135 ribu," imbuhnya. 

Sedangkan harga cabai di Jawa saat ini terpantau seharga Rp 70 ribu, sedangkan di NTT masih Rp 80 ribu. Bahkan minyak goreng menurutnya, berhasil di harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp 14 ribu per liter. 

"Minyak goreng dimana mana 14 ribu rupiah, bahkan ada lebih murah di sini mungkin 13 ribu sudah," tandasnya. 

Dengan diselenggarakannya PANsar Murah oleh PAN ini, sekaligus menyambut HUT PAN dan juga HUT RI.

"Senang, hanya 24 ribu, paling tidak barang pasti ada, meski harus antri. Mudah mudahan acara ini diikuti partai lain," harap Santoso, pemilik warkop di Embong Malang.

PANsar Murah ini dapat ditebus seharga Rp 24 ribu, sesuai angka Ulang Tahun PAN di tahun 2022 pada Agustus nanti. Paket itu berisi Beras, Gula dan Minyak Goreng.

Diketahui juga, PANsar Murah  diikuti oleh seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN di 38 Kabupaten Kota.