Tahun 2023, PDAM Target Seluruh Warga Surabaya Terlayani Air Bersih, Ini Programnya

Petugas PDAM melayani warga/ist
Petugas PDAM melayani warga/ist

Hingga tahun 2023 mendatang seluruh warga Surabaya 100 persen harus terlayani air bersih. 


Target ini merupakan komitmen PDAM Surya Sembada kota Surabaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Tagline PDAM Suraya Sembada “2023 Semua Terlayani”, menjadi komitmen memaksimalkan pelayanan ke warga, khususnya ke para pelanggan,” kata Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Arief Wisnu dalam keterangan resmi yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Senin (1/8).

Untuk mewujudkan itu, salah satu syarat yang harus terpenuhi adalah peningkatan cakupan Layanan sampai 100 persen.

“Tentunya dengan penambahan jumlah pelanggan PDAM Surya Sembada,” katanya.

Untuk mempercepat cakupan layanan, PDAM Surya Sembada mengajak masyarakat memanfaatkan Gebyar Diskon Pasang Baru yang di selenggarakan pada 01 Agustus - 30 September 2022.

“Masyarakat di permudah untuk mendapatkan fasilitas air bersih dengan melakukan pendaftaran pasang baru dan mendapat diskon sesuai daya listrik terpasang,” jelasnya.

“Untuk daya 450 watt biaya pasang baru setelah di diskon Rp 200 ribu. Daya 900 watt, biayanya Rp 300 ribu dan 1300 watt biayanya Rp 600 ribu,” tambahnya.

Pemberian diskon biaya pasang baru sambungan rumah berlaku untuk kelompok pelanggan rumah tangga sosial umum, sosial khusus, Ruko, rumah indekos, dan tempat usaha.

“Diskon tidak berlaku untuk kelompok pelanggan di kawasan real estate. Untuk persil yang di gunakan Ruko, indekos dan tempat usaha juga kena tambahan BSI (Biaya Saran Investasi). Kalau warga masih belum paham bisa tanya online melalui akun resmi PDAM di sejumlah platform Medsos,” pungkasnya.