Laga Persik VS Borneo FC Dimajukan Sehari

Persik mania saat melihat laga Persik kediri
Persik mania saat melihat laga Persik kediri

Laga kandang Persik Kediri kontra Borneo FC yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri mengalami perubahan jadwal.


Semula Macan Putih akan menjamu Pesut Etam pada Sabtu (13/8), namun dalam edaran LIB selalu operator kompetisi Liga 1 Indonesia, laga ini dimajukan sehari yakni pada Jumat (12/8), berganti dengan jadwal di Sleman dikarenakan Stadion Maguwoharjo menjadi venue final AFF U-16.

Ketua LOC Persik Kediri, Tri Widodo mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah skenario untuk mengantisipasi masuknya penonton secara bersamaan yang ditengarai sebagai salah satu penyebab terjadinya kepadatan di pintu masuk di laga perdana sebelumnya.

“Berbeda dengan sebelumnya yang hampir semua pintu kami buka, nanti saat melawan Borneo FC dan seterusnya, panpel hanya akan membuka di 3 gate. Namun untuk jalur masuknya akan kami perbanyak, seperti di gate D akan ada 5 jalur, kemudian di gate F kita siapkan 10 jalur serta gate H juga 3 jalur, dimana setiap jalurnya juga berfungsi sebagai akses masuk yang dilengkapi alat pembaca scanner. Setiap jalurnya juga akan lebih luas sehingga kita harapkan penonton bisa lebih nyaman nantinya,” kata Tri Widodo, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (8/8).

Selain itu, ia juga menyebut berdasarkan evaluasi lalu, panpel juga akan memberlakukan kembali harga tiket untuk kelas utama yang berada di samping tribun VIP. 

“Untuk regular ekonomi tetap sama yakni 50 ribu, begitu juga VIP tetap 100 ribu, namun untuk tribun utama di samping VIP harganya 75 ribu rupiah. Kapasitas tribun ini total 3000 penonton, sementara VIP 1000 dan ekonomi sekitar 7 ribu,” bebernya.

Ia juga memastikan sistem penjualan tiket secara online masih akan diterapkan dan berlaku sepanjang musim ini.

“Untuk penjualan tiket melawan Borneo FC akan kita buka sejak Selasa (9/8) pagi dan kita harapkan agar masyarakat dapat memilih tiket sesuai dengan tribun yang akan ditempati nantinya, karena kemarin juga banyak kita temui penonton yang masuk tidak sesuai dengan tiket yang dibelinya,” pungkasnya.