Jelang HUT RI 77, Pemkab Bondowoso bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Bupati Bondowoso saat bagikan bendera merah putih secara simbolis/RMOLJatim
Bupati Bondowoso saat bagikan bendera merah putih secara simbolis/RMOLJatim

Pembagian bendera merah putih dilakukan oleh forpimda kabupaten Bondowoso di depan Monumen Gerbong Maut, Bondowoso, Senin (15/8). Dalam acara bertajuk bagi-bagi 10 juta bendera merah putih itu menyasar pengendara yang melintas di sekitar lokasi alun-alun Raden Bagus Asra Bondowoso.


Tampak dalam acara tersebut hadir pimpinan pejabat mulai dari Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Wabup Irwan Bahtiar, Sekda Bambang Soekwanto, Kapolres, Dandim hingga Kajari Bondowoso.

Bupati Bondowoso Drs. KH Salwa Arifin menegaskan, gerakan nasional pembagian 10 juta bendera Merah Putih yang digelar di seluruh Indonesia tidak hanya sekadar seremonial semata. 

"Lebih dari itu semua, merupakan momentum memupuk rasa cinta dan bangga terhadap tanah air dan tumbuhnya rasa patriotisme," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Bupati mengatakan, para pahlawan dahulu sangat luar biasa pengorbanannya demi berkibarnya bendera merah putih.

"Yang diharapkan akan memberikan semangat masyarakat dalam memberikan kontribusi terhadap negara melalui perannya masing-masing," terangnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Amir Hidayat menyebutkan bahwa bendera merah putih yang dibagikan kepada masyarakat umum berjumlah 1.645 lembar.

"Bertujuan meningkatkan nilai-nilai patriotisme cinta tanah air dan nilai-nilai kebangsaan di Bondowoso," pungkasnya. 

Dalam kegiatan tersebut tampak tim paskibra kabupaten Bondowoso turun hadir dan membagikan ribuan bendera merah putih di kabupaten Bondowoso.