Komisi III DPR Minta Kapolri Lakukan Perbaikan dan Reformasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net

Komisi III DPR RI usai menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu malam (24/8).


Ada dua kesimpulan yang jadi hasil RDP Komisi III DPR bersama Kapolri.

Pertama, Komisi III DPR RI mendukung secara penuh langkah Kapolri dalam penanganan perkara tindak pidana dalam peristiwa Duren Tiga secara profesional, transparan dan akuntabel.

“Lalu, Komisi III DPR RI mendesak Kapolri untuk melakukan perbaikan sistem, reformasi kultural dan struktural di tubuh Polri secara terencana, terukur, objektif, prosedural dan akuntabel,” ucap Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, saat membacakan kesimpulan RDP.

Saat memberikan sambutan penutup RDP, Kapolri Listyo Sigit berterimakasih kepada Komisi III DPR RI selaku mitra kerja Polri dan akan menindaklanjuti rekomendasi RDP.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus mendengarkan kritik, saran, harapan, aspirasi, dan persepsi untuk membuat Polri menjadi lebih baik dan tentunya kami sangat berterima kasih atas apresiasi dan dukungan," kata Sigit.

"Kami berharap Polri bisa kembali segera pulih dan tentunya pekerjaan-pekerjaan besar yang harus kami tangani. Dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa kami dalam posisi siap untuk melaksanakan kegiatan dan Polri solid," tegasnya dimuat Kantor Berita Politik RMOL.