Tutup Turnamen Bola Voli Tingkat SMA, Bupati Jombang Apresiasi dan Beri Motivasi Atlet

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab hadiri penutupan turnamen bola voli/RMOLJatim
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab hadiri penutupan turnamen bola voli/RMOLJatim

Turnamen bola voli tingkat SMA se-derajat yang digelar di gedung olahraga (GOR) Merdeka, jalan Gus Dur, Jombang dijuarai tim SMA Negeri Ploso baik tim putra maupun putri.


Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengapresiasi gelaran turnamen bola voli tersebut. Bersama Forkopimda, ia menyerahkan langsung sejumlah hadiah kepada para pemenang kejuaraan.

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan suksesi kejuaran bola voli ini. Penyelenggara telah menunaikan tugas dengan baik dapat berjalan dengan sukses dan lancar," kata Bupati Mundjidah Wahab, Kamis (1/9) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurutnya, kegiatan turnamen bola voli ini terselenggara atas kerjasama yang terjalin oleh semua pihak, termasuk penonton dalam menjaga ketertiban dan keamanan dengan penuh disiplin dan tanggung jawab.

Ia mengungkapkan, antusiasme peserta, supporter yang sangat luar biasa pada kejuaraan bola voli putra/putri antar SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Jombang ini disebabkan selama dua tahun lebih vakum dari kejuaraan olahraga karena pandemi covid-19.

Untuk itu kedepan, kata bupati, kegiatan ini penting dan harus terus dilaksanakan dalam rangka menguji dan mengukur kemampuan bola voli antar tim setiap tahunnya, sekaligus sebagai momen puncak untuk mengevaluasi hasil pembinaan tim official dan pelatih dari masing – masing peserta.

Melalui kegiatan ini, Bupati juga berharap dapat meningkatkan peran aktif generasi muda dalam menyalurkan prestasi dibidang olahraga. Selain juga dapat menumbuhkan semangat silaturahim dalam hubungan persahabatan dan persaudaraan, baik antar tim pemain, dan antar suporter pendukung.

"Selamat kepada tim juara dan yang belum juara tetap semangat tidak berkecil hati teruslah berlatih hingga dapat lebih berprestasi di lain waktu, terus tingkatkan prestasi yang lebih luas dan lebih tinggi," tutur dia.

Kepada panitia penyelenggara, Bupati Jombang meminta untuk dapat melakukan evaluasi kegiatan ini, agar pada kesempatan yang lain dapat menutupi segala kekurangan yang terjadi selama kejuaraan bola voli berlangsung supaya menjadi lebih berkualitas dan semakin profesional.

Bupati Mundjidah menambahkan, Kabupaten Jombang akan menjadi salah satu tuan rumah Porprov VIII pada tahun 2023 bersama Kabupaten Mojokerto dan Sidoarjo. Untuk itu dirinya mengajak semua atlet, baik bola voli maupun cabang lainnya untuk terus berlatih, mempersiapkan diri.

"Teruslah berlatih dengan giat untuk meningkatkan prestasi agar Kabupaten Jombang makin gemilang dalam mengukir juara," pungkasnya.

Berikut juara voli Kejuaraan Bola Voli Putra/Putri antar pelajar tingkat SMA se derajat 2022 Bupati Cup: 

Juara Voli Putri

Juara 3 Putri : SMK PGRI 1

Juara 2 Putri: SMA Negeri Mojoagung

Juara 1 Putri: SMA Negeri Ploso

Juara Voli Putra

Juara 3 Putra : SMKN Wonosalam

Juara 2 Putra : SMKN 3 Jombang

Juara 1  Putra: SMA Negeri Ploso