Menuju Kualifikasi Piala AFC U-20, Wali Kota Eri Cahyadi Beri Pesan untuk Para Suporter

Eri Cahyadi/RMOLJatim
Eri Cahyadi/RMOLJatim

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus memastikan kesiapan perhelatan internasional, Kualifikasi Piala AFC U-20 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 14-18 September 2022.


Bahkan, kini Tim U-20 Indonesia pun telah tiba di Kota Surabaya dan telah melaksanakan latihan perdana di Lapangan Thor Kota Pahlawan.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan bahwa persiapan menjelang Kualifikasi Piala AFC U-20 terus dilakukan. 

Mulai dari koordinasi intens Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), penuntasan pembangunan akses jalan menuju GBT, lengkapi GBT dengan 126 CCTV dan ruang kontrol, hingga mengatasi bau sampah di sekitar lokasi kegiatan.

“Jadi ada persiapan terkait 14 September besok, kami terus koordinasi terus dengan PSSI. Bahkan, PSSI mengatakan kalau Surabaya sudah siap. Jadi kami tetap berjalan sesuai dengan arahan dari PSSI,” kata Wali Kota Eri Cahyadi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (9/9).

Mengingat perhelatan Kualifikasi AFC U-20 yang digelar di Negara Indonesia, dengan Kota Surabaya menjadi tuan rumah, ia mengimbau kepada seluruh suporter yang datang dari berbagai wilayah di tanah air dan negara lainnya untuk menjaga kebersihan dan keamanan di Kota Pahlawan.

“Suporter silahkan (datang) ke Surabaya, karena kota Surabaya adalah kota yang ramah. Maka, tolong jaga keamanan Surabaya dan tolong dijaga kebersihannya. Karena kita bersama-sama mendukung Indonesia dan NKRI harga mati,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Stadion GBT telah ditunjuk menjadi tuan rumah pertandingan Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 tahun 2023. Grup ini akan diisi oleh Timnas Indonesia U-20, Hongkong, Vietnam, dan Timor Leste.