Pasca Pandemi, DLHKP Kota Kediri Buka Jam Kunjung Taman Normal Kembali

DLHKP Kota Kediri lakukan perawatan taman
DLHKP Kota Kediri lakukan perawatan taman

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri mulai hari ini Jumat (16/9), membuka semua taman di Kota Kediri normal kembali seperti sebelum pandemi. Semua taman, dibuka normal mulai jam 07.00 hingga 22.00. 


Jika pada masa pandemi sampai saat ini, taman di Kota Kediri dibuka mulai jam 07.00 hingga jam 18.00 saja. Bahkan, semua taman juga sempat dilakukan penutupan. Selain juga ada pembatasan pengunjung taman. 

Anang Kurniawan, Kepala DLHKP Kota Kediri mengatakan, mulai hari ini semua taman dibuka hingga jam 22.00. Harapannya dengan dibukanya kembali taman di Kota Kediri dengan jam normal, maka bisa digunakan oleh masyarakat sebagai sarana olah raga dan wisata.

"Mulai hari ini, kami membuka. kembali jam kunjungan ke semua taman di kota Kediri. Karena dirasa, covid-19 sudah sangat melandai, agar masyarakat bisa memanfaatkan taman sebagai sarana olah raga dan wisata," kata Anang dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (16/9).

Anang menambahkan, dengan dibuka kembali secara normal, maka perawatan taman juga harus selalu dilakukan secara kontinyu. Hal itu dilakukan, agar kebersihan dan keindahan taman tetap terjaga. Selain itu, dengan dibukanya semua taman dengan jam normal juga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari parkir.

Untuk diketahui, taman di Kota Kediri ada 6 taman besar yaitu, Hutan Kota Joyoboyo, taman Sekartaji, taman Ngronggo, taman Brantas, taman Tempurrejo dan Memorial Park. Sedangkan taman dengan skala kecil yaitu taman Pancasila, taman Harmony, dan taman Supriadi.