Bupati Sanusi Harapkan Perubahan dan Kemajuan Pemkab Malang di Pengukuhan APINDO

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, M.M mengharapkan adanya perubahan dan kemajuan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang di pengukuhan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Malang Raya Masa Bhakti 2022-2027.


"Semoga dengan kepengurusan yang baru ini, dapat membawa perubahan dan kemajuan, baik bagi Kabupaten Malang pada umumnya dan organisasi. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malang, saya menyampaikan Selamat dan Sukses atas dikukuhkannya pengurus APINDO Kabupaten Malang," ujar H. Sanusi di Hotel Grand Cakra Malang. Jum’at (16/10)

Orang nomer satu di Kabupaten Malang tersebut juga mengatakan, bahwa gejolak di tengah masyarakat menjadi hal yang tidak terelakkan. Namun hal ini lah yang menjadi tugas bersama, baik Pemerintah maupun seluruh stakeholders yang menjadi pelaku dari dinamika perekonomian itu sendiri.

"Tidak terkecuali bagi para Pengurus APINDO Kabupaten Malang. Dalam kondisi saat ini, pembangunan yang berlangsung di segala bidang, terutama sosial terus menjadi perhatian. Adanya penyesuaian terhadap ancaman resesi yang menjadi dampak dari pandemi global, juga menuntut agar pemerintah dan pengusaha segera mengambil langkah yang tepat demi stabilitas ekonomi di Tanah Air," tutur H. Sanusi.

Maka dari itu, lanjut H. Sanusi juga diharapkan APINDO Kabupaten Malang dapat turut ambil peran, guna memberikan solusi terhadap permasalahan pada sektor bisnis dan usaha tersebut.

"Mari kita bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Malang membangun hubungan industrial yang harmonis, baik itu yang berkaitan dengan birokrasi maupun para pekerja itu sendiri. Kemudian melindungi dan memberdayakan para pelaku usaha, serta para pekerja dan buruh agar mencapai kesejahteraan yang layak,” tandasnya.

Bahkan, H. Sanusi menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Malang juga terus membuka peluang kerja sama, maupun investasi dengan berbagai insentif, utamanya dalam sektor perizinan.

"Melalui penyederhanaan sistem dan manajemen pengurusan dokumen perizinan inilah, kami berharap agar para pengusaha maupun investor dapat berperan dalam pembangunan. Baik pada aspek infrastruktur maupun sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Malang. Dengan demikian, semoga akan tercipta iklim usaha yang kondusif dan berdampak positif terhadap seluruh aspek perekonomian maupun sosial lainnya di Bumi Kanjuruhan ini," pungkasnya.

Sekedar informasi, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) merupakan sarana perjuangan dunia usaha untuk merealisasikan hubungan industrial yang harmonis, dan berkesinambungan. Lahir pada 31 Januari 1952, APINDO awalnya berdiri dengan nama Badan Permusyawaratan Urusan Sosial Seluruh Indonesia.

Pasca perjuangan kemerdekaan usai, pembangunan di segala bidang mulai menjadi perhatian, salah satunya pada bidang sosial ekonomi.

Nampak hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut, Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, Forkopimda Malang Raya, DPP APINDO Jawa Timur, Ketua APINDO Malang Raya, Para Penasihat dan Anggota APINDO Malang Raya, serta Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang.


ikuti update rmoljatim di google news