Kejurprov Taekwondo Antar Pelajar, Dojang Delta Club Raih 14 Emas, 13 Perak dan 3 Perunggu 

34 kontingen atlet dari Dojang Delta Club yang berhasil membawa pulang 14 emas, 13 perak dan 3 perunggu/ist
34 kontingen atlet dari Dojang Delta Club yang berhasil membawa pulang 14 emas, 13 perak dan 3 perunggu/ist

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo antar pelajar yang digelar di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, resmi berakhir pada Minggu (18/9).


Event yang berlangsung mulai 15 - 18 September 2022 itu, diikuti oleh 2.039 atlet Taekwondo dari 33 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur. 

Peserta berdasar kategori, mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi dengan usia antara 5-24 tahun.

Salah satu Dojang dari Sidoarjo, Delta Club membawa 34 kontingen dan pulang memperoleh hasil membanggakan.

"Delta Club berhasil membawa pulang 14 emas, 13 perak dan 3 perunggu," kata sabeum atau coach Delta Club, Ayu Rachmawati dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (19/9).

Dikatakan Sabeum Ayu, salah satu cabang bergengsi yang diikuti anak didiknya adalah Kyorugi Junior M-59 yang dimenangkan oleh atlet Delta Club Muchammad Zaky Athaillah Naframly, siswa SMA 1 Porong Sidoarjo. 

Untuk perolehan perak cabang Kyorugi Junior M-48 diraih atlet Delta Club Fadil Ananta Prabowo, siswa SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Sementara Rexy Ichtiar Chesara Putra, mahasiswa Universitas Negeri Malang dan atlet Delta Club yang mengikuti cabang Poomsae senior individu putra, meraih medali  perunggu.

Sabeum Ayu mengapresiasi pihak panitia atas terselenggaranya Kejurprov Taekwondo antar pelajar di Gresik. 

"Kami sangat mengapresiasi Kejurprov Taekwondo antar pelajar karena dengan ajang ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet baru di Jawa Timur. Sehingga ke depannya dapat berlaga di ajang nasional seperti PON maupun Kejurnas," tuturnya.