Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Pelatih Persib Beri Pujian

foto/net
foto/net

Kesuksesan Tim U-19 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 tak hanya membuat para penggawa bergembira. Kebahagiaan juga dirasakan mereka yang berada di luar tim. Salah satunya pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla.


Pelatih asal Spanyol itu mengapresiasi dan ikut berbahagia atas raihan Tim U-19 Indonesia yang memastikan diri tampil di putaran final Piala Asia U-20 yang digelar di Uzbekistan pada 2023.

Terlebih lagi, ada dua penggawa Pangeran Biru, yakni Robi Darwis dan Kakang Rudianto, yang menjadi bagian dari skuat Tim U-19 asuhan Shin Tae-yong itu.

Milla sangat senang karena kedua pemain muda Persib itu turut memberikan kontribusi untuk meloloskan Garuda Nusantara.

"Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa Indonesia lolos," kata Milla, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (20/9).

"Saya selalu senang jika ada pemain di klub bisa bergabung. Itu sangat penting untuk karier setiap pemain," imbuhnya.

Lebih lanjut, Milla berharap pengalaman Kakang dan Robi bersama Tim U-19 Indonesia mampu memberikan dampak positif bagi skuat Maung Bandung.

"Pengalaman dan level tinggi akan meningkatkan rasa percaya diri bagi seorang pemain. Ini tentunya akan sangat bagus untuk Persib," pungkasnya.

Tim U-19 Indonesia memastikan diri akan tampil di Piala Asia 2023 usai menjadi juara Grup F di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan raihan 9 poin. Indonesia menyapu bersih 3 pertandingan melawan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Sejauh ini, Indonesia sudah 18 kali lolos ke putaran final Piala Asia U-20. Dari penampilan tersebut, Garuda Nusantara hanya pernah juara sekali pada edisi 1961, dan runner-up pada 1967 dan 1970.