Bagi Surya Paloh, Menjaga Kehormatan Lebih Penting Daripada Menang Besar dengan Cara Tidak Benar

foto/net
foto/net

Dalam kunjungan kerjanya ke Ternate, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan pesan penting kepada masyarakat agar dewasa dalam berdemokrasi jelang Pemilu Serentak 2024.


Kehadiran Surya di negeri rempah-rempah itu sekaligus dalam rangka konsolidasi sekaligus meresmikan dan menandatangani prasasti gedung baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Maluku Utara di Jalan Sultan Babullah, Kelurahan Makassar Timur, Kota Ternate.

Surya Paloh berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat terus meningkatkan kematangan dan kedewasaan dalam berdemokrasi. Terlebih, dalam waktu dekat Indonesia akan memasuki tahun politik 2024.

"Saya harapkan kedewasaan berdemokrasi itu harus segera dari waktu ke waktu tumbuh di tengah-tengah kehidupan kebangsaan kita,” kata Surya, Kamis (22/9).

Surya juga berpesan kepada kader Nasdem di Maluku Utara untuk kompak memenangkan Pemilu 2024 dengan tidak menghalalkan segala cara. Menurutnya, menjaga kehormatan menjadi sesuatu yang lebih membanggakan dibanding menang besar namun diraih dengan cara-cara tidak benar.

"Kita ingin mengisi ruang interaksi sosial di tengah-tengah demokrasi yang kita miliki dengan semangat tetap menjaga keutuhan persatuan bangsa,” ujarnya.