Laga Lawan PPLP Selection, Timnas Indonesia U-17 Makin Percaya Diri Jelang Kualifikasi Piala Asia

Timnas U-17
Timnas U-17

Kemenangan Timnas Indonesia U17 atas lawanya PPLP Selection Kemenpora kemarin dalam laga persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-17  tentu menambahkan rasa mental dan penuh percaya diri


Timnas U-17 unggul kualitas atas PPLP Kemenpora dalam laga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Rabu (28/9), malam. 

Di babak pertama Timnas U-17 sudah unggul 3-0, selanjutnya tambahan dua gol di babak kedua sehingga menang 5-0 dari laga uji coba dengan PPLP Selection di bawah Pelatih Kepala Budi Sudarsono.

Adapun gol-gol Timnas U-17 lahir dicetak oleh dua gol Arkhan Kaka pada menit ke-9 serta 41', Muhammad Nabil 16', Azzaky Esa 60', dan Waliy Marifat 70'.

Kemenangan ini menjadi modal positif Timnas U-17 jelang bertanding di Kualifikasi Piala AFC U-17 2023. Mengacu ke jadwal, laga kualifikasi nanti akan digelar pada 1-9 Oktober, di Stadion Pakansari.

"Para pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif. Kami sudah siap menghadapi lawan nanti, tidak ada tim yang kita anggap berat dan mudah, semua sama tentu dengan perjuangan keras para pemain dalam menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-17 2023. Tentu uji coba ini sangat penting kita lakukan," kata Bima Sakti 

Indonesia menjadi tuan rumah Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17. Selain Indonesia, Grup B diisi Guam, Palestina, Uni Emirat Arab (UEA), dan Malaysia.

Timnas U-17 akan melawan Guam pada 3 Oktober, UEA pada 5 Oktober, Palestina pada 7 Oktober, dan Malaysia pada 9 Oktober. Hanya juara grup dan enam runner-up terbaik yang akan mendapat tiket ke babak utama Piala Asia U-17.

Adapun di tempat berbeda, Budi Sudarsono Menambahkan, dalam menyiapkan tim Skuat PPLP Selection Kemenpora di waktu yang singkat kemarin tentu kesulitan dan tidak bisa berbuat banyak, tapi ini pertandinggan uji coba tentu menambah kekuatan mental skuat Garuda Muda U17 dalam menghadapi lawan dari Guam, Uni Emirate Arab, Palestina dan Malaysia lebih percaya diri, saya berharap skuad Garuda Muda U17 Indonesia bisa lolos kualifikasi nanti siapapun lawan nya. Di tambah pemain sudah semakin matang setelah menjadi juara Piala AFF U-16 dan menjadi Tuan Rumah, Tambah Budi Sudarsono pada Wartawan, Jumat (30/9).