Anies Baswedan Hadir di Acara Pengumuman Calon Presiden Nasdem

Gubernur DKI Jakarta duduk di kursi depan bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh/RMOL
Gubernur DKI Jakarta duduk di kursi depan bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh/RMOL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara pengumuman calon presiden yang akan diusung Partai Nasdem. Pengumuman ini akan disampaikan langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Senayan, Senin (3/10)


Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan setelan jas dalam acara tersebut. Latar belakang panggung juga berisi gambar Anies Baswedan dengan tulisan "Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai Nasdem".

Anies tampak memasuki Ballroom Nasdem Tower bersama dengan Surya Paloh, Ketua DPP Nasdem Willy Aditya, dan pengurus Nasdem lain.

Kedatangan Anies Baswedan dan Surya Paloh ini disambut secara histeris oleh para kader Nasdem yang menunggu di ruang pengumuman.

"Pak Anies, presiden," ujar kader Nasdem, yang disambut senyuman oleh Anies Baswedan.

Dalam rapat kerja nasional (rakernas) Partai Nasdem di JCC Senayan beberapa bulan lalu, Anies Baswedan merupakan nama yang memperoleh suara tertinggi untuk diusung Partai Nasdem sebagai calon presiden tahun 2024.

Selain Anies Baswedan, ada nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Anies didukung kader Nasdem lantaran memiliki rekam jejak panjang dengan Nasdem.