Anggap Wajar Nasdem Percepat Umumkan Capres, Aliansi Masyarakat Jakarta: Anies Produk Bagus

foto/net
foto/net

Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), M Rico Sinaga, mengapresiasi kecermatan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, yang mengumumkan mengusung Anies sebagai Capres lebih cepat dari rencana semula.


"Wajar pengumuman Capres ini dipercepat Nasdem, soalnya Anies ini produk bagus," kata Rico kepada wartawan, Selasa (4/10).

Rico menilai Nasdem telah mengambil keputusan brilian dan tepat, serta berani mengawali menjadi partai yang mendukung Anies di Pilpres 2024.

Rico melihat selama memimpin  ibukota, dukungan publik terhadap Anies Baswedan untuk pencapresan terus mengalami peningkatan drastis.

"Kinerja dan prestasi Anies telah berhasil mengerek elektabilitasnya," jelas Rico, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (4/10).

Menurut Rico, setelah Nasdem, akan ada lagi parpol lain yang ikutan mengusung Anies menuju Pilpres 2024. Seperti PKS, PPP, dan Demokrat.

"Anies kini berkembang menjadi figur alternatif kepemimpinan nasional," demikian Rico.

Partai Nasdem resmi mengumumkan Anies sebagai capres yang diusung di Pilpres 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

"Inilah kenapa akhirnya Nasdem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh.