Ceburkan Diri ke Sungai, Maling Ponsel Dilempari Batu

Maling ponsel yang tertangkap
Maling ponsel yang tertangkap

Aksi seorang pencuri ponsel di warkop Jalan Kedung Cowek, Surabaya tepergok warga, Selasa (4/10) pagi. 


Akibatnya, maling tersebut lari tunggang-langgang hingga nekat menceburkan diri ke sungai untuk menyelamatkan diri.

Dari informasi yang dihimpun peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 wib. Pelaku yang diketahui bernama Muklis (34) warga Galis, Bangkalan, Madura itu akhirnya diamankan Unit Reskrim Polsek Tambaksari, Surabaya.

Sontak insiden tersebut menjadi tontonan bagi pengendara motor yang sedang melintas. Tak hanya itu, pelaku yang mengenakan hoody biru dongker tersebut juga dilempari batu hingga kepalanya bocor.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Agus Suprayogi menjelaskan tersangka mencuri ponsel karyawan salah satu kedai kopi Jl Kedung Cowek saat subuh. Ia memanfaatkan waktu ketika penjaga kedai ngantuk atau tertidur.

"Jadi yang beraksi satu orang, dia huntingnya subuh. Modusnya, dia masuk kalau ada penjual, pura-pura beli. Kalau gak ada, ya dia langsung operasi. Kan itu jam orang ngantuk," katanya.

Yogi menambahkan, beberapa waktu sebelumnya tersangka juga pernah mencuri handphone di lokasi yang sama namun berhasil lolos.

"Korban mengenali dari helmnya. Dilihat dari CCTV, tersangka lolos setelah kejadian kemarin, akhirnya tadi pagi korban sanggong lagi, ternyata helmnya sesuai. Rekan korban di dalam sambil liat CCTV dan siap-siap. Akhirnya diteriaki, tersangka panik dan lompat masuk kali," tambahnya.

Setelah petugas datang, tersangka dievakuasi untuk mendapat penanganan medis. Dan hingga saat ini masih dalam pengawasan di RSUD dr Soetomo untuk berobat.

"Tersangka sehat tapi kita masih belum periksa banyak karena masih dijahit kepalanya, yang pasti tersangka telah mencuri dua kali di tempat ini. Tempat lain kita kembangkan lagi," tandasnya.