Kapolres Jombang Takziah dan Beri Santunan Korban Tragedi Kanjuruhan

Kapolres jombang takziah ke rumah duka
Kapolres jombang takziah ke rumah duka

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat menyampaikan duka cita mendalam terhadap Muhammad Irsyad Al Juned yang merupakan putra dari pasangan Muhammad Arif Junaedy dan Kesi Ernawati korban tragedi Kanjuruhan, Sabtu (01/10) lalu.


Duka cita itu ia sampaikan langsung bersama Kapolsek Ngusikan saat melakukan takziah ke rumah duka tragedi Kanjuruhan di Dusun Mernung Lor, Desa Sumbernongko, Kecamatan Ngusikan. Selain itu, ia juga menyampaikan amanah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit, maupun Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta.

"Ini merupakan tugas dari Bapak Kapolda Jatim, untuk meneruskan perintah dari Bapak Kapolri. Serta menyampaikan turut berdukacita mendalam, dan memberikan penawaran jadi anggota polri untuk anak daripada korban tragedi tersebut," kata AKBP Moh Nurhidayat, Kamis (06/10) dikutip Kantor Barita RMOLJatim.

Kapolres Jombang menyebut bahwa hal ini merupakan musibah dan ketetapan Tuhan."Alhamdulillah kami sudah bertemu dengan beliau dan memberikan motivasi untuk menguatkan bahwa musibah atau peristiwa ini merupakan ketetapan. Beliau juga sudah menyadari bahwa ini sudah menjadi takdir," jelasnya.

Dia berharap peristiwa kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang itu tidak terulang lagi di Indonesia. Pada kesempatan itu, Kapolres Jombang juga menawarkan adik korban bernama Ahmad Yazid Novel Al Bustomi (15) untuk menjadi Polri.

"Pak Kapolri menyampaikan memang yang diutamakan adalah untuk pendaftaran yang tahun ini. Adik ini kan masih kelas 3 SMP. Terkait itu sudah kami laporkan dan ini masih menjadi bahan pertimbangan polda. Nanti akan kita sampaikan informasi pada pihak keluarga," tambahnya.

Sementara itu, Ayah almarhum Irsyad, Mochammad Arif Junaedi, mengucapkan terima kasih pada Kapolri dan Kapolda Jatim.

"Kita ikhlas karena ini insiden yang tidak diinginkan. Dan semestinya kita menerima dengan rasa tulus," tuturnya.

Terkait tawaran Kapolri pada adik almarhum Irsyad tersebut, Arif akan mengikuti arahan dari Polri.

"Mudah-mudahan kami bisa menyiapkan semampu mungkin, dan ke depannya bisa mematuhi saja," katanya.