Lebarkan Sayap di Surabaya, Upaya RamenYa Kurangi Pengangguran

Kedai RamenYa di Surabaya/RMOLJatm
Kedai RamenYa di Surabaya/RMOLJatm

Sukses dengan beberapa cabang di Pulau Jawa, Bali dan Sumatra, kali ini RamenYA! melebarkan sayap dengan membuka cabang kelima di Jawa Timur.


Plaza Surabaya dipilih menjadi cabang RamenYA! ke 55. Dengan hadirnya cabang ke 55 ini, RamenYA! menargetkan menjadi outlet ramen terbanyak di Indonesia, dengan menghadirkan ramen murah dan enak.

"Saya pribadi tidak menyangka ya, kita start tahun 2018 dan sekarang di 2022 Ramen YA! sudah bisa sebesar ini, 55 cabang tanpa franchise," kata Yansen Salim, Owner Ramen Ya! dikutip Kantor Berita RMOLJatim, di sela Launching otlet ke 55 di Plaza Surabaya, Jumat (7/10).

Menurutnya, sampai akhir tahun ini akan ada 7 outlet lagi yang akan dibuka. Dengan mengusung konsep ramen Jepang yang halal dan harga yang terjangkau, serta kedai ramen terbanyak di Indonesia menjadi visi dari RamenYA!.

"Saya senang, banyak cabang berarti banyak lapangan pekerjaan yang terbuka. Setidaknya saya bisa berperan kecil menciptakan tenaga kerja untuk mereka yang sedang mencari kerja," ujar Yansen Salim.

Kehalalannya dibuktikan dengan tidak menggunakan bahan-bahan yang mengandung pork, lard, alcohol, shoyu, mirin, sake, ataupun angciu. 

"Saya pastikan makanan kita sudah berstandarisasi halal,  untuk sertifikasi halal kita masi dalam proses. karena itu tidak mudah ya mengingat banyaknya cabang kita di pulau Jawa, Bali, dah Sumatera. Kita sih target tahun ini sertifkasi Halal kita sudah keluar," kata Yansen

Ada juga Legendary Chicken Ramen, kuah kaldu asli yang gurih membuat ramen ini menjadi  best seller. Bentuk mie pada ramen juga dapat dipilih oleh customer, ramen keriting atau ramen  lurus. 

Selain itu ciri khas RamenYA! adalah dengan menambah cita rasa Indonesia, yaitu tambahan sambal bawang bagi para pecinta pedas. 

"Untuk itu, tahun ini kita menargetkan 70 outlet dan tahun depan kita akan ada buka 6 outlet lagi diantaranya Aceh, Jambi , dan Pekanbaru," pungkasnya.