Viral, Abang Gojek Senang Punya Rumah Berkat KPR BTN

Screenshot twitter @YoGojekYo./Ist.
Screenshot twitter @YoGojekYo./Ist.

Baru-baru ini, viral di media sosial (medsos) yang mengungkapkan betapa senangnya driver ojek online yang berasal dari Komunitas Gojek mendapatkan rumah impian berkat program KPR Subsidi Khusus Mitra Gojek.


Tweet dari akun Liam G @YoGojoekYo mengungkapkan betapa senangnya para driver ojek online yang berasal dari Komunitas Gojek mendapatkan rumah impian berkat program KPR Subsidi Khusus Mitra Gojek. 

Berikut isi tweet atau utas dari Liam G yang dibuat pada 6 Oktober 2022 lalu, "Nanti kita tinggal disini nak, tuh liat banyak temen-temen kerja ayah juga" Gambar ini gw dapet dari driver Solo Raya, saat mereka liat calon istana barunya dari program KPR gojek. Asli kek mimpi, buat kami driver gojek sebagai pekerja informal tapi bisa ikutan KPR.

Hingga pukul 11.00 hari ini, tweet tersebut telah mendapatkan lebih dari 32.000 likes, 6.335 retweet dan 1.064 tweet kutipan. 

Respon yang sangat tinggi ini memang tidak terlepas dari impian para Babang Gojek yang ingin memiliki rumah tetapi seperti mimpi yang susah jadi kenyataan. Namun berkat program KPR Subsidi Khusus Mitra Gojek yang merupakan kerjasama antara Kementerian PUPR dan Bank BTN mimpi keluarga driver Gojek tersebut bisa menjadi kenyataan.

Beberapa netizen yang membalas tweet Liam G dengan penuh kegembiraan antara lain, Rubiansyah @rubimsyh yang mengungkapkan “Ini keren, seriusan. kalo bener2 membantu & memudahkan para mitra nya, ya anggap 40k/day ya 1.200k/month. kalo gojek turun tangan buat memudahkan biaya akad dsbnya, termaksud oke bgt. biar mitra2 nya pny hunian tetap, gaperlu pindah2 kontrakan atau ngontrak terus tp gak dimiliki”.

Sementara Salma @salmadaeim mengatakan, “Seneng bangett liatnya, saya tinggal di perumahan subsidi. Kalo lg naik gojek, driver suka nanya2 soal rumah karna pingin nyari rumah kpr murah juga. Semoga lancar rezekinya & dimudahkan punya rumah nyaman driver ojol sedoyo”.

Sedangkan, Born To Ride @GojekOnTwitt menyampaikan harapan “Semoga program ini segera terealisasi dan menyebar ke seluruh Indonesia, terharu banget bisa punya rumah pijak atas nama sendiri, terimakasih banyak @gojekindonesia @KemenPU @bankbtn telah  mewujudkan impian yang sebelumnya tak pernah terbayangkan”.

Jika dilihat dari foto-foto yang beredar, lokasinya berada di Perumahan Samesta Jeruk Sawit Permai di Jalan Semeru, Plosorejo, Kecematan Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.  

Ada pun menurut pihak Bank BTN yang ada dilokasi, akad KPR dengan para driver gojek akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober tahun ini. Asyik siap-siap Babang Gojek, di Karanganyar punya rumah.