Marakkan HUT Ke-58 Partai Golkar, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat

Teks Foto: Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji melepas peserta jalan sehat dari Gedung Juang 45, Surabaya.
Teks Foto: Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji melepas peserta jalan sehat dari Gedung Juang 45, Surabaya.

Ribuan warga dari berbagai daerah di Jawa Timur terlihat antusias untuk mengikuti jalan sehat serentak yang digelar Partai Golkar.


Kegiatan tersebut untuk memperingati HUT Ke-58 Partai Golkar.

Acara yang dipusatkan di Gedung Juang 45, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya itu dilepas langsung oleh Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji.

"Pertama kami ucapkan syukur memperingati Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang ke 58. Usia tersebut cukup matang untuk merefleksikan diri, mengambil semua pelajaran, ibarat seorang manusia pasti mengalami lika liku kehidupan dan Golkar sudah makan asam garam sudah pernah turun ke titik yang paling bawah dan bangkit," kata Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (16/10).

Ia berharap, di usia ke 58 ini adalah momentum bangkit untuk menang di tahun 2024 yang akan datang. 

"Kami menyelenggarakan jalan sehat serentak di seluruh indonesia. Di Jawa Timur ada 38 kabupaten kota diadakan secara bersamaan," sambung Wakil Ketua Komisi VI DPR RI.

Ia menambahkan, untuk di Malang, Golkar mengadakan secara sederhana karena masih dalam suasana duka.

"Di Malang raya dan Batu  karena suasananya masih berduka. Sehingga kami meminta menyelenggarakan secara simbolis dan sederhana, tidak besar besaran, ditambah doa bersama untuk korban tragedi kanjuruhan," urainya.

Dari data yang masuk dari 38 kabupaten/ kota, lebih dari 110 ribu peserta yang terdaftar. 

Namun, pelaksanaannya jauh lebih besar dari yang kami perkirakan

"Seperti di Surabaya kami rencanakan ada sekitar 2.000. Tetapi tadi kami lihat ada 3.000 - 3.500. Demikian di beberapa kota kabupaten kemarin melaporkan awalnya cuma 2000 ternyata melebihi 3000. Daerah lain juga sama. Perkiraan kami, sekitar 130 ribu dilaksanakan serempak di Jawa Timur," pungkasnya.

Hadir dalan kegiatan puncak HUT ke-58 yang juga serentak secara nasional diantaranya Bendahara Golkar Jatim Blegur Prijanggono, Ketua AMPG Jatim Yudha Mahardhika, Ketua Golkar Surabaya Arief Fathoni, Sekretaris Akmarawita Kadir dan sejumlah kader lainnya.