AHY Berikan Instruksi Agar Kader Demokrat Bantu Masyarakat Terdampak Bencana

 Lokasi banjir bandang di Banjar Biluk Poh, Desa Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali/Net
Lokasi banjir bandang di Banjar Biluk Poh, Desa Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali/Net

Cuaca ekstrem terjadi beberapa waktu belakangan ini membuat beberapa wilayah di Tanah Air dilanda banjir dan longsor.


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), meminta masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati di tengah cuaca yang tidak menentu.

“Teman-teman, beberapa hari terakhir kita mengalami cuaca yang cukup ekstrim. Tetap waspada dan hati-hati. Selalu utamakan keselamatan dan kesehatan,” ujar AHY dalam keterangannya, Rabu (18/10).

Tak hanya itu, AHY pun langsung menginstruksikan para kader Partai Demokrat di wilayah-wilayah yang terdampak bencana untuk turun membantu para korban.

Mendengar instruksi tersebut, para pengurus DPD Bali dan DPC Jembrana yang diketuai Made Mudarta, langsung turun memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para korban banjir bandang di posko pengungsian Banjar Biluk Poh, Desa Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali.

“Satu jam setelah mendengar instruksi dari Ketum AHY, kami bersama pengurus DPD Bali dan DPC Jembrana langsung turun ke lapangan bergotong-royong membantu apa yang dibutuhkan para korban bencana banjir," katanya.

"Meskipun tidak banyak, kami semua berharap semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban,” imbuhnya.

Tak hanya Bali, para pengurus DPC Demokrat Kabupaten Cianjur juga turun membantu masyarakan korban banjir. Dipimpin Ketua DPC Kabupaten Cianjur Lilis Boy dan Wasekjen DPP Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina mengunjungi sekaligus menbawa bantuan untuk wilayah tedampak banjir di Kecamatan Agrabinta. Bantuan berupa 250 kantong beras diberikan kepada warga setempat.

“Kita semua tentu bersimpati dengan bencana banjir yang terjadi di mana-mana. Tetapi simpati saja tidak cukup. Alhamdulillah atas arahan Ketum AHY, DPC Demokrat Kabupaten Cianjur langsung berinisiatif memberikan bantuan berupa beras kepada para korban banjir di sini," pungkasnya.